oleh

Bentuk Perhatian ke Masyarakat, Pemkab Sarolangun Gelar Khitanan Massal

Share

Sarolangun – Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri menghadiri kegiatan khitanan massal di wilayah Mandiangin Timur, Kecamatan Mandiangin. Dimana sebelumnya pada Rabu (15/07/2020) kemarin, juga menghadiri Khitanan Massal di Desa Meranti Jaya, yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Hal ini bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat ditengah merebaknya wabah pandemi virus corona (covid-19) khususnya bagi kalangan masyarakat miskin.

Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri yang didampingi sang istri Hj Lili Suriani Hillal memberikan dorongan kepada anak-anak yang ikut dalam khitanan massal yang jumlahnya mencapai 52 orang. “Alhamdullilah kegiatan sunat massal ini bisa terlaksana dengan lancar, namun kita tetap mengacu kepada protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, kepala desa Meranti Jaya, Ali Mansur mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun yang sudah melaksanakan program Khitanan massal ini, karena memang di tengah pandemi virus corona ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat. “Kami masyarakat Mandiangin Timur khususnya Meranti jaya sangat terbantu sekali dengan program khitanan massal ini,” katanya.

Dalam program yang sama, orang nomor dua di Kabupaten Sarolangun selanjutnya berkunjung ke Desa Sungai Butang, yang juga terletak di wilayah Mandiangin Timur, Kecamatan Mandiangin, pada Kamis (16/07/2020) pagi.

Wabup Hillalatil Badri mengatakan, ditengah pandemi covid-19 ini persoalan ekonomi masyarakat memang sangat sulit, tentunya pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun berupaya untuk meringankan beban masyarakat salah satunya melalui program khitanan massal ini. “Sudah banyak program pemerintah untuk membantu masyarakat ditengah pandemi covid ini, salah satunya bantuan beras dan program padat karya,” katanya.

Camat Mandiangin, Pajardin, juga mengatakan bahwa khitanan massal di Sungai Butang kali ini diikuti sebanyak 70 anak di 5 desa dalam Mandiangin Timur.

Program khitanan massal ini dapat terlaksana tentunya berkat adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Ia berharap kedepan perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Mandiangin juga ikut membantu penyelenggaraan khitanan massal, karena masih ada 18 desa di Kecamatan Nandiangin yang belum dilaksanakan.

“Kecamatan mandiangin berjumlah 28 desa, sudah terlaksana 10 desa di mandiangin timur, kita akan melaksanakan juga khitanan massal di 18 desa Mandiangin bekerjasama dengan perusahan di Mandiangin,” katanya.

Selain membuka acara khitanan massal ini, Wakil Bupati Hillalatil Badri juga meresmikan Balai Seni Sungai Butang yang berasal dari anggaran ADD tahun 2020, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Hillalatil Badri dan Wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal.

Hadir juga mendampingi, Staf ahli Bupati Sarolangun, Kadis Dinkes Bambang Hermanto, Kasat Pol PP Riduan, Camat Mandiangin Pajardin, Kabag Humas Setda Sarolangun Sulaiman, Kadis Sosial Juddin, Kadis PMD Muliyadi, Kabag Kesra Fuady serta pihak terkait.

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar

News Feed