oleh

Pemilihan BPD Dusun Paku Aji Berlangsung Sukses dan Aman

Share

Muara Bungo – Pemilihan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) secara demokrasi kian berjalan baik di Kabupaten Bungo, hal ini dibuktikan dengan diadakannya pemilihan BPD secara demokrasi setiap desa-desa di Kabupaten Bungo, seperti halnya di dusun (desa) Paku Aji Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, (24/03/2019).

Pemilihan BPD dusun Paku Aji diikuti tiga Kampung, yakni Kampung Baru, Kampung Muaro dan Kampung Sungai Buluh. Yang diikuti calon laki – laki 14 orang dan 6 orang calon untuk keterwakilan perempuan, dengan total keseluruhan 20 calon BPD dusun Paku Aji.

Pantauan dilapangan, pemilihan BPD dusun Paku Aji berjalan kondusif, tertib dan damai serta aman, secara langsung dan demokrasi masyarakat bisa memilih pigur sesuai ke inginannya masing-masing.

Hasan Tayib, selaku panitia menyelengara pemilhan BPD dusun (desa) Paku Aji mengatakan, pemilihan secara demokrasi ini merupakan keterwakilan perkampung dan keterwakilan perempuan serta di ikuti masyarakat Paku Aji yang sangat antusias untuk memilih dalam pemilihan tersebut.

“Masyarakat bebas memilih dengan pigur dan ke inginannya masing-masing, baik kadidat laki – laki dan kadidat keterwakilan perempuan, kami juga menghimbau kepada masyarakat dan kadidat harus bisa menerima apapun hasil pemilihan, sehingga nantinya kita bisa bahu membahu dalam membangun dusun Paku Aji,” ucap nya

Selain itu, Martoni selaku Rio (kades) dusun Paku Aji mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat dusun Paku Aji yang telah bekerja sama yang baik dalam mensukseskan pemilihan BPD tersebut, beliau juga berharap nantinya siapapun yang terpilih menjadi anggota BPD mampu bekerja sama yang baik sehingga dusun Paku Aji di harapkan lebih baik kedepannya.

“Alhamdulilah, kita hari ini melakukan pemilihan BPD, kami ucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat yang telah ikut serta dalam mensukseskan pemilihan anggota BPD dusun Paku Aji,” tutup Rio Paku Aji

Secara keseluruhan calon berjumlah 20 orang yang akan memperebutkan 5 kursi, yakni dua kursi dari Kampung Sungai Buluh, satu kursi Kampung Muaro, satu kursi dari Kampung Baru dan satu kursi keterwakilan perempuan, hal ini untuk anggota BPD periode 2019-2024 mendatang.

Berikut hasil perolehan penghitungan suara pemilihan BPD dusun Paku Aji.

Kampung Sungai Buluh :
1. Muhammad 58 suara
2. Tarmizi 50 suara
3. Abuzar 49 suara
4. Usman 40 suara
5. Nordin 34 suara

Kampung Baru :
1. Khatip 34 suara
2. Hatip 20 suara
3. Syamsul Bahri 56 suara
4. Ishak Al 11 suara

Kampung Muaro :
1. Kholik 33 suara
2. Jusnis 16 suara
3. Ishak Ma 7 suara
4. Saparudin 36 suara
5. Syayuti 24 suara

Keterwakilan Perempuan :
1. Eka Gusriadani 40 suara
2. Norna Yunita 67 suara
3. Mislinar 22 suara
4. Ida Yurmi 44 suara
5. Rosma Dewi 49 suara
6. Norsanah 29 suara

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed