oleh

Pemilihan BPD Dusun Rantau Embacang Diikuti 41 Calon

Share

Muara Bungo – Pemerintah Dusun (Pemdus) Rantau Embacang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas sukses menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 secara demokrasi. Minggu (24/02/2019)

Pemilihan secara demokrasi tersebut nampak di hadiri oleh perwakilan Camat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin), perwakilan Polsek Taseplin dan diikuti oleh 41 calon anggota BPD, yakni tujug calon dari dapil 1, tujuh calon dari dapil 2, tujuh calon dari dapil 3, delapan calon dari dapil 4 serta sebelas calon keterwakilan perempuan.

Masing – masing dapil memperebutkan satu kursi anggota BPD dan 1 kursi keterwakilan perempuan, secara keseluruhan memperebutkan 5 kursi anggota BPD dusun Rantau Embacang.

Zakiya S.Pd, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan masyarakat dusun Rantau Embacang begitu antusias terhadap pemilihan anggota BPD secara demokrasi tersebut, ia juga berharap kedepanya calon yang terpilih melalui pemilihan ini mampu menjalankan tugas dan fungsi BPD dengan sebaik – baiknya.

“Alhamdulilah masyarakat begitu antusias, semoga kedepannya calon yang terpilih mampu menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, untuk keterwakilan perempuan sendiri juga kita ikuti,” tutur ketua panitia

Ditempat yang sama, Mubarak Rio/kades Rantau Embacang juga mengatakan hal yang sama, pemilihan tersebut berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat dusun Rantau Embacang.

Dirinya berharap dengan adanya pemilihan secara demokrasi ini agar mampu melahirkan anggota BPD yang benar benar-benar mampu bekerja sesuai dengan tupoksi dan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dusun Rantau Embacang.

“Semoga nantinya yang terpilih menjadi anggota BPD bisa jadi mitra (Pemdus) Rantau Embacang sesuai dengan tugas dan fungsinya dan mampu bekerja sama yang baik untuk pembangunan dusun Rantau Embacang,” harap Rio Rantau Embancang

Dalam pantuan lapangan antusiasme warga Dusun Rantau Embacang untuk memilih anggota BPD sangatlah ramai.

Berikut rekap hasil penghitungan suara pemilihan BPD Dusun Rantau Embacang

Dapil 1 (Kampung Sungai Samak)
1. Junaidi 55 suara
2. Zulkifli 22 suara
3. Ade Zuhri S.IP 37 suara
4. Ismail 8 suara
5. Muhammad Tomi 12 suara
6. Suhardi 25 suara
7. Asrul 7 suara

Dapil 2 (Kampung Air Mancur)
1. M Syafi’i 30 suara
2. Afridi 16 suara
3. Asril 43 suara
4. M suib 8 suara
5. M saleh 20 suara
6. Sahril 27 suara
7. Usman Alatas 17 suara

Dapil 3 (Kampung Bukit Cermin)
1. Ukaili 65 suara
2. M amin 33 suara
3. Bahtiar 19 suara
4. Usroh 81 suara
5. As’ad 9 suara
6. Zulhadi 47 suara
7. M Zarkasi 14 suara

Dapil 4 (Kampung Taman Jaya)
1. Zulkarnain 23 suara
2. Jasmi 34 suara
3. M Syafi’i 58 suara
4. Idris 85 suara
5. Ibrahim 15 suara
6. Andri 15 suara
7. Al-Fajri 59 suara
8. Badri 30 suara

Untuk keterwakilan perempuan Mardalena memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara 123 suara yang mengalahkan sepuluh calon keterwakilan perempuan lainnya.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed