Pemkab Merangin Gelar Bimtek Bagi Bendahara OPD

Titik Merangin146 Dilihat
Share

Merangin – Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Merangin H Hendri Maidalef membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan perbendaharaan, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Senin (8/4/2019).

Bimtek tersebut diikuti seluruh bendahara dan operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Kecamatan menghadirkan narasumber dari Pajak Pratama Bangko, DPKAD dan Kepala Bagian Pembangunan Merangin.

‘’Bimtek ini sangat penting, sehingga para bendahara dan operator diharapkan semakin memahami tugas pokok dan fungsinya. Bendahara itu tidak hanya tukang bayar, simpan atau penerima, tapi juga sebagai verifikasi keuangan,’’ ujar Pjs Sekda.

Hendri Maidalef, menegaskan Bendahara harus bisa membuat langkah-langkah penyelesaian keuangan yang terbaik, lebih cerdas dan lebih teliti dalam pengelolaan keuangan daerah.

Disamping itu, bendahara juga harus bisa meningkatkan kualitas verifikasi OPD serta implementasi aplikasi keuangan daerah yang terintegrasi dan transparan di lingkup Pemkab Merangin.

Pjs Sekda minta kepada seluruh peserta, agar bisa mengikuti jalannya Bimtek dengan baik, mulai dari awal sampai akhir. ‘’Simak betul materi yang akan disampaikan narasumber nanti, sehingga bermanfaat,’’ pinta H Hendri Maidalef

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang Provinsi, Bupati Merangin Al Haris Tandatangani RKPD Jambi 2020

Reporter : Tri Mulyadi

Komentar