oleh

Pergantian Tahun, Warga Desa Kedotan Dzikir Bersama

Share

Muaro Jambi – Ratusan masyarakat desa Kedotan kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi penuhi lapangan sepak bola rayakan pergantian malam tahun baru.

Kegiatan pergantian tahun baru 2019 ke 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana kali ini diisi dengan dzikir bersama dan wisuda para santri tahfidz Qur’an Al-Amilin.

Kepala desa Kedotan, Murtadon Izhar. S.pd dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat desa Kedotan, karena pergantian malam tahun baru ini semua masyarakat dari anak – Anak sampai orang tua ikut memeriahkan rasa syukur kepada Allah swt.

“Malam ini adalah malam pergantian tahun baru, pada tahun ini juga mewisuda para santri Al-Amilin,” ujar Murtadon Izhar, kepala desa Kedotan. Selasa malam (31/12/19)

Ia juga berharap pada tahun 2020 mendatang, Desa Kedotan lebih maju dalam segala bidang.

Ditambahkan guru Hendrayadi, S. Pdi salah satu pendiri tahfidz Qur’an desa Kedotan bahwa pergantain tahun baru ini tidak hanya ajang serimonial belaka, melainkan sebagai cerminan agar kegiatan yang berbau yang tidak positif pada tahun 2019 tidak dilakukan.

“Mudahan-mudahan tahun 2020 desa kita ini lebih banyak lagi melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an,” paparnya.

Diketahui rumah tahfidz alquran Al-Amilin desa Kedotan ini terbilang baru didirikan. Ia beraharap para anak desa Kedotan dan anak kabupaten Muaro Jambi pada umumnya mengisi hari-hari berlandaskan Qur’an dan Hadist dan mengamalkan berbau positif lainnya.

Reporter : Ipandri Arrahman
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed