oleh

Polemik Pjs Rio, Puluhan Warga Dusun Rantau Makmur Datangi Kantor Camat Taseplin

Share

Muara Bungo – Puluhan Warga Dusun (desa) Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin) mendatangi kantor Camat Tanah Sepenggal Lintas. Selasa (18/06/2019)

Kedatangan puluhan warga dusun Rantau Makmur ini mempertanyakan terkait polemik penetapan pjs Rio (kades) dusun Rantau Makmur yang diduga sengaja dipermainkan oleh Camat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Namun, kedatangan puluhan warga dusun Rantau Makmur ini tak disambut oleh Camat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, dikarnakan menurut salah satu pegawai yang ada di Kantor Camat bahwa Camat (Endy-red) sedang berada di Kecamatan Rantau Pandan.

Pantauan dilapangan, puluhan warga dusun Rantau Makmur hingga kini masih bertahan di Kantor Camat Tanah Sepenggal Lintas, dan hanya melakukan audiensi dengan Sekretaris Camat Tanah Sepenggal Lintas, walau sempat adu mulut.

Ketua Badan Permusyawaratan Masyarakat (BPD) Dusun Rantau Makmur, Hasnan menyebutkan bahwa kedatangan warganya mempertanyakan polemik Pjs Rio Dusun Rantau Makmur yang diduga sengaja dipermaikan oleh Camat.

Menurutnya, BPD sudah merekomendasikan nama pjs dusun Rantau Makmur atas permintaan Camat sesuai surat edaran yang di turunkan Camat tertanggal 27 Januari 2019 lalu.

Namun, rekomendasi nama Pjs Rio yang diserahkan pihak BPD dusun Rantau Makmur kepada pihak Kecamatan tak sesuai dengan nama dengan yang turun ke dusun.

“Nama pjs sesuai musyawarah BPD sudah kami kirim ke Kecamatan, namun nama yang turun ke dusun bukan nama yang kami usulkan,” ungkapnya

Dengan itu, dirinya bersama puluhan masyarakat mempertanyakan kenapa nama yang mereka usulkan berbeda dengan yang diturunkan oleh pihak kecamatan.

Menanggapi hal ini, Desrizal Junaidi, S.Pt Sekretaris Camat Tanah Sepenggal Lintas mengungkapkan bahwa dirinya tak berani mengambil kebijakan, baik secara tertulis maupun lisan, mengingat dirinya masih ada atasan yang harus koordinasi sama Camat.

“Kita dengar dulu pendapat camat, saya selaku Sekcam tidak berani mengambil kebijakan tanpa sepengetahuan Camat,” singkatnya

Kini, puluhan warga masih bertahan di kantor Camat Tanah Sepenggal Lintas. Bersama Sekcam, perwakilan dari BPD dan warga menuju Kecamatan Rantau Pandan untuk menemui Camat yang kini berada di Kecamatan Rantau Pandan.

“Kami akan menunggu di Kantor Camat hingga masalah ini selesai, jika hasil pertemuan perwakilan yang berangkat ke Kecamatan Rantau Pandan tak ada titik terang, maka kami akan tetap bertahan disini,” kata salah satu warga

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed