oleh

Dusun Rantau Makmur Tuan Rumah, MTQ Ke – VI Kecamatan Taseplin Resmi di Buka

Share

Muara Bungo – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin) resmi di buka. (05/04)

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, diselenggarakan di dusun (desa) Rantau Makmur kecamatan Tanah Sepenggal Lintas. Mengingat dusun Rantau Makmur kali ini menjadi tuan rumah MTQ ke VI tingkat Kecamatan Taseplin.

Dan pada malam pembukaan di buka langsung oleh camat Tanah Sepenggal Lintas, Endy. Yang ditandai dengan pemukulan bedug.

M. Saleh, Rio Dusun Rantau Makmur terima penyerahan piala bergilir dari Camat

M. Saleh, Rio (kades) Rantau Makmur sekaligus ketua panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan MTQ tersebut di ikuti oleh 12 di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Diantaranya, Dusun Embacang Gedang, Sungai Tembang, Sungai Mancur, Tanah Periuk, Sungai Lilin, Lubuk Landai, Tebing Tinggi, Rantau Embacang, Rantau Makmur, Paku Aji dan Sungai Puri “Dari 12 dusun, ada 297 orang kafilah yang ikut MTQ kali ini,” Papar Rio Rantau Makmur

Sambutan bupati Bungo H. Mashuri

Ditempat yang sama, Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan Musabaqoh Tilawatil Quran merupakan salah satu upaya umat islam dalam menegakkan syiar islam, untuk itu bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan prestasi anak – anak didalam memahami, mengaktifkan dan membaca Al_qur’an.

“Selain menyalurkan seni lagu membaca Alqur’an, melalui MTQ ini mari kita tingkatkan iman kita kepada Allah SWT,” ucap Mashuri

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menghidupkan budaya mengaji, terutama bagi anak-anak. Karna mengaji akan membudayakan membaca Alqur’an dan menghafal alqur’an.

Sambutan Rio Dusun Rantau Makmur

“Insyaallah Kabupaten Bungo tuan rumah MTQ ke- 49 tingkat Provinsi Jambi, jadi kami berharap para kafilah yang ada di kecamatan Tanah Sepenggal Lintas agar terus berlatih agar bisa tampil mewakili Bungo di tingkat Provinsi nantinya,” tutup bupati

Selain Bupati Bungo. Tampak hadir di acara tersebut Wakil Bupati Bungo, Ketua TP PKK kabupaten Bungo, Para OPD terkait, Camat Tanah Sepenggal Lintas, Rio se- Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainya.

Reporter : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed