oleh

Ponpes Mamba’ul Ulum Merangin Gelar MTQ Antar Santriwan dan Santriwati

Share

Merangin – Mengingat masih dalam suasana tahun baru Islam 1440 H, Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum, Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar santriwan dan santriwati.

MTQ antar santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum, tersebut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, diantaranya lomba Azan, Tartil, Sarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Pidato bebas, Kiroatul Kutub, Sholat Jama’ah dan sholat Jenazah, Karya Ilmiyah, Tilawah, Sholawat dan cabang olangraga serta lomba masak.

Tengku Iskandar Manap, selaku pimpinan Ponpes mengatakan, diadakannya MTQ antar santri ini bertujuan untuk melatih sekaligus mengembangkan potensi yang dimiliki para santri yang kelak akan dikembangkan di masyarakat.

“Tujuannya supaya santri ini semangat belajar, dan meningkatkan kualitas diri serta dapat mengembang bakat untuk bisa tampil di tengah-tengah masyarakat nantinya,” katanya. selasa (18/9/2018).

Di samping itu, ia megucapkan terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah, dengan adanya kegiatan tersebut sehingga dapat meningkatan motivasi santri dalam belajar serta mendorong santri untuk berani tampil dalam berbagai perlombaan.

“Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga semangat dalam perlombaan ini bisa di pertahankan dan dapat di tingkatkan untuk tahun depan.” harap tengku Iskandar.

Penulis : Rayan
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed