oleh

Rangkaian Hiburan Idul Fitri 1440 H, Rio Dusun Tenam Tutup Pentas Seni

Share

Muara Bungo – Sejumlah rangkaian hiburan saat hari raya Idul Fitri 1440 H diselenggarakan oleh pemuda-pemudi dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Diantaranya pada malam hari lomba seni tari daerah, lomba lagu daerah, lomba fashion show anak-anak dan remaja, dan siang harinya lomba balap sepeda serta panjat batang pinang yang dimulai Sabtu 8 Juni hingga 10 juni 2019.

Umroh, selaku ketua pelaksana menyebutkan lomba seni ini diselenggarakan pertama kalinya di Dusun Tenam, ia berharap kedepan akan terus dilaksanakan sehingga seni dan budaya daerah terutama seni budaya dusun Tenam akan terus dikenang dan terjaga.

“Dengan adanya lomba seni ini setidaknya kita selaku pemuda-pemudi akan terus menjaga budaya daerah, sehingga tak lekang begitu saja,” sebut Umroh, senin (10/06/2019) malam

Selain itu, Rio dusun Tenam Zamsofwan dalam penutupan lomba seni mengucapakan apresiasinya terhadap pemuda yang semangat melestarikan seni budaya daerah.

“Kami selaku pemerintah dusun mengapresiasi rangkaian yang diselenggarakan oleh pemuda-pemudi, hendaknya kedepan rangkaian kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” ungkap Zamsofwan

Dalam penutupan tersebut, Zamsofwan juga menghimbau agar pemuda pemudi terus berkarya untuk menggali bakat anak-anak sejak dini.

“Bakat generasi memang harus digali, tentu bakat tersebut bisa digali dengan karya dari pemuda-pemudi, sehingga kedepan generasi kita bisa ikut event-event ditingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi sehingga tingkat nasional.” harapnya

Penulis : Firman Toha
Ediror : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed