oleh

Rapat Bersama DPR RI, Plh Bupati Sebut Batanghari Masih Minim Jaringan Internet

Share

Batanghari – Bertempat di ruang Pola Besar Kantor Bupati, Plh Bupati Batanghari Mulawarmansyah sambut kunjungan kerja Komisi Satu DPR-RI Hasbi Ansori, Selasa (23/2/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut Hasbi Ansori juga di dampingi oleh Kementrian Kominfo RI Kurnia Mentari Putri.

Turut hadir pada acara tersebut para Asisten Setda Batanghari dan para SKPD serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutan PLH Bupati Batanghari Mulawarmansyah menjelelaskan di Kabupaten Batanghari hingga saat ini masih minim jaringan internet, sedangkan saat ini internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

”Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka kegiatan Reses dan pertemuan Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi dengan masyarakat khususnya penerima manfaat program dari Kementrian komunikasi dan Informatika,” Katanya.

Lanjut Mulawarmansyah, Pemda Batanghari juga menegaskan bahwa akan mendukung dan mengambil langkah-langkah yang berguna demi terwujudnya aspirasi masyarakat terkait dengan pelaksanaan program di Kabupaten Batanghari.

”Kita akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan keadilan bagi seluruh masyarakat di wilayah Batanghari khususnya menghadapi kesenjangan telekomunikasi dan kesenjangan Internet,” Tambahnya.

Ia juga berharap, Berkaitan dengan program saat ini dapat di rasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat terutama Daerah atau Kecamatan bahkan Desa yang masuk dalam kriteria terisolir.

”Kita berharap Dengan terealisasinya program pemberian manfaat Internet di Kabupaten Batanghari nantinya akan memberi manfaat positif yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Anggota DPR RI Hasbi Ansori SE MM mengatakan, Bahwa efektif pada tanggal 13 Januari 2021 lalu dirinya dipindah tugaskan dari Komisi XI ke komisi I dengan ruang lingkup kerja masalah Pertahanan dan Luar Negeri.

Selama dirinya bertugas di Komisi XI, untuk di Kabupaten Batanghari telah mendapatkan batuan dari mitra kerja sebanyak 4 unit mobil Ambulans dan beberapa bantuan lainnya.

”Mendapat informasi bahwa untuk di Provinsi Jambi secara tersirat mendapat pembagian Internet dari Kementrian komunikasi dan Informatika sebanyak 15 unit,” Sambungnya.

Pada kunjungan kerja kali ini kita bersama – sama untuk menyepakati kriteria untuk pemasangan dan titik tempat pemasangan terlebih dahulu.

”Apabila telah disepakati dan di setujui bersama mudah – mudahan di bulan maret mendatang sudah mulai pemasangan alat jaringan internet.” Tutup Hasbi (Adv)

Komentar

News Feed