oleh

Resmi Dilantik, Muhammad Tobri Akan Gratiskan Pendidikan Madrasyah dan Paud

Share

Muara Bungo – Bupati Bungo H. Mashuri resmi melantik Muhammad Tobri selaku Rio (Kades) Dusun (desa) Pelayang Kecamatan Bathin II Pelayang, kamis (04/10/2018). Tobri merupakan Rio terpilih pada pemilihan Rio serentak beberapa waktu lalu.

Sebelum pelaksanaan pelantikan, Bupati Bungo H. Mashuri beserta rombongan di sambut antusias oleh masyarakat Dusun Pelayang dan disambut dengan tarian sekapur sirih.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H. Mashuri mengucapkan selamat atas pelantikan Datuk Rio terpilih dusun Pelayang Kecamatan Bathin II Pelayang, Bupati berharap semoga kedepannya Dusun Pelayang lebih baik dari sebelumnya. Dan mampu mendukung visi misi Bungo Maju dan Sejahtera atau yang disingkat dengan Bungo Master.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada Datuk Rio agar memanfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin. Karna jelas Bupati, secara keseluruhan ada 1,5 Milyar dana yang masuk ke Dusun Pelayang. Dan Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mampu menghadapi era globalisasi dan masyarakat ekonomi asean.

“Bapak ibu jangan heran kalau lusa tukang jahit di dusun kita ini orang dari berbagai daerah, bahkan orang dari luar negara. Karena memang itu kenyataannya, jadi mau tidak mau kita harus siap menghadapi masyarakat ekonomi Asean,” terang Bupati.

Di tempat yang sama, Muhammad Tobri yang baru saja dilantik mengatakan akan memprioritaskan sekolah pendidikan di Dusun Pelayang. “Insya Allah, pendidikan tingkat Madrasah Ibtidayah dan Paud di Dusun Pelayang akan di gratiskan.” singkatnya.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed