oleh

Cek Endra : Mari Jadikan MTQ Sebagai Media Intropeksi

Share

Sarolangun – Sebanyak 14 kafilah dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Pelawan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Pelawan ke -11, yang diselenggarakan di Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

Pembukaan MTQ ini ditandai Dengan Pemukulan Beduk oleh Bupati sarolangun Cek Endra, dan didampingi Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri Beserta para tokoh Masyarakat dan Camat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sarolangun Cek Endra, menghimbau agar masyarakat untuk mendukung dan menyemangati generasi muda agar gemar membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

“Pelaksanaan MTQ sudah tidak asing bagi kita, untuk itu mari kita jadikan MTQ ini sebagai media intropeksi sejauh mana kita memahami Al-Qur’an, yang terpenting bukan mencari juara, namun bagaimana kita mau mengevaluasi hidup dan kehidupan kita agar kedepan lebih baik,” Kata Cek Endar, Rabu malam (03/10/2018).

Sementara itu Camat pelawan, Hudri mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di laksanakan dari tanggal tiga sampai tujuh oktober dan di ikuti dari empat belas kapilah.

“Iya, ada tujuh cabang diantaranya, tartir, tilawah, hipzil qur’an, sarhil qur’an, fahmil qur’an, menulis ilmiah, makalah al-qur’an dan khotil qur’an, ditambah dengan cabang rabana dan sholat jenazah,” kata Hudri.

“MTQ ini selain ajang untuk mencari generasi terbaik pada tingkat selanjutnya namun pada hakikatnya merupakan sarana untuk siar, sehingga nilai al-quran ini membumi,” Harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed