oleh

Minta Wabup Sumbang Lagu, Camat Limun di Semprot

Share

Sarolangun – Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Limun tanpa diduga diminta menyumbangkan sebuah lagu oleh pihak Kecamatan setempat.

Hal itu diucap secara spontan oleh Camat Limun, Sibawaihi pada saat Musrembang yang digelar di gedung serba guna di Desa Mensao, pada Senin (8/2/2021).

Ia meminta agar Wakil Bupati Hillalatil Badri itu menyumbangkan sebuah lagu kesayangan untuk menghibur diakhir acara Musrembang Kecamatan. hal itu tentu bertentangan dengan Maklumat Bupati tentang penanggulangan penyebaran Covid-19 di daerah.

“Kita kan sudah ada maklumat yang sampai hari ini belum dicabut, maklumat itu pada saat saya masih Pelaksana tugas yaitu tidak boleh atau tidak mengizinkan untuk membuat musik disetiap acara pesta. Tapi kalau pesta tidak dilarang,” katanya

Ia juga mengatakan, yang namanya setiap kegiatan dengan menyertakan musik. Tentu akan memicu kerumunan bagi banyak orang nantinya.

“Namanya organ itu, biasanya kerap dengan kerumunan. Berjogetlah, inilah, nah maka dari itu. Keluarlah maklumat yang ditandatangi oleh saya sendiri, bapak Kapolres, Danramil, Ketua Pengadilan. Lengkap,” katanya.

“Maka dari itu juga saya minta, khusus untuk petugas Covid di Kecamatan agar dapat menjalankan itu. Selama itu belum di cabut,” tambahnya

Untuk itu, dia meminta baik kepada Pemerintah Kecamatan dan lainnya untuk tidak menjalankan kegiatan yang dapat manyalahi aturan tersebut.

“Kalau maklumat itu belum di cabut, tolonglah jangan (dilakukan itu_red). Kalau tidak bisa mempertahankan jangan sampai kita yang melakukan, itu aja. Kalau bisa kita laksanakan, turut, ke masyarakat buktikan,” pungkasnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed