oleh

Rusak dan Berlubang, Jalan Provinsi Diperbaiki Warga Secara Swadaya

Share

Muara Bungo – Jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi tepatnya di Dusun (desa) Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo mengalami rusak dan bergelombang.

Melihat kondisi yang membahayakan pengguna jalan itu membuat beberapa warga dan pemuda setempat tergerak untuk memperbaiki jalan tersebut dengan cara swadaya, tanpa ada bantuan dari pemerintah.

Febri, salah satu Warga Dusun Teluk Pandak yang tengah memperbaiki jalan tersebut menuturkan tak hanya satu atau dua pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan.

“Mobilpun juga ada kecelakaan, lagian disini sepi, apalagi malam pengendara kurang tampak jalan yang rusak dan berlubang,” ucap Febri, selasa (30/10/2018 kemarin.

Jalan yang disebut Tanah Tumbuh Lamo ini juga merupakan akses utama bagi warga beberapa Kecamatan untuk menuju ibu kota Kabupaten. Diantaranya warga Kecamatan Tanah Sepenggal, Warga Kecamatan Tanah Tumbuh, Warga Kecamatan Bathin II Pelayang dan Warga Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

“Dengan cara ini semoga dapat meminimalisir tambah parahnya kondisi jalan. Warga berharap semoga ada tindakan dari pemerintah agar kondisi jalan tidak semakin parah.” harapnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed