oleh

Sudirman Zaini : Mashuri Sosok yang Baik, Cerdas dan Santun

Share

Muara Bungo – Bertarung di Pilbub 2020 ternyata tidak membuat kandidat Cabup Bungo H. Sudirman Zaini (SZ) berseteru dengan lawan politiknya. Buktinya, hingga kini Sudirman Zaini masih menganggap H. Mashuri sebagai adiknya.

Hal ini ditegaskan langsung oleh kandidat yang berpasangan dengan Dr. Erick Muhammad Henrizal tersebut. Menurut Sudirman Zaini, dirinya lah yang meminta Mashuri agar terjun ke dunia politik untuk mendampinginya sebagai Wakil Bupati Bungo kala itu.

“Mashuri sosok yang baik, cerdas dan santun. Karena itu dulu saya ajak beliau mendampingi saya,” tegas SZ.

“Kalah menang, Mashuri tetap adik saya dan kami akan tetap saling berkomunikasi,” tegas SZ lagi.

SZ menambahkan, kontestasi politik bukanlah sarana permusuhan. Tapi menurutnya ajang ini bisa menjadi perekat hubungan emosional antara dirinya dan Mashuri.

“Saya sudah lama kenal dengan dindo Mashuri, dulu sempat jadi staf saya di Pemkab Bungo,” kenang SZ.

Ketika ditanya apa pesan kepada timses, menanggapi hal ini, SZ menghimbau kepada timses agar mengedepankan politik santun dan tidak menyerang dengan black campaign (kampanye hitam). Karena dari pengamatan SZ, permainan kampanye hitam tidak ada manfaatnya dan merusak tatanan berdemokrasi di masyarakat.

“Saya himbau. Jangan ada timses SZ-Erick yang menyerang. Kedepankan politik santun dan utamakan etika berpolitik,” tegasnya.

“Tahan diri, jangan ada permusuhan. Semua timses dari kandidat lain adalah saudara kita,” tandas SZ. (TMC SZ-Erick)

Komentar

News Feed