oleh

Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Bidang Kesehatan, Dinkes Bungo Akan Lakukan Ini

Share

Muara Bungo – Kondisi lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia diera modern ini.

Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bungo, dalam bidang kesehatan yakni harapan hidup, Kadis Kesehatan Kabupaten Bungo Dr. H. Safaruddin Matondang. MPH akan mengadakan beberapa kegiatan.

Safaruddin Matondang.MPH mengatakan, untuk harapan hidup dibidang kesehatan data 2018 harapan hidup masyarakat Kabupaten Bungo 67.42.

“Upaya meningkatkan IPM dalam bidang kesehatan, kami akan mengadakan kegitan penyegaran terhadap petugas-petugas kesehatan yang berkaitan dengan pengelolaan pos pimbinaan terpadu, kemudian pos usia lanjut dan pos usia remaja,” tutur Safaruddin

Kemudian Safaruddin memabahkan bahwa sekarang ini melalui kegiatan ini untuk melatih dokter Puskesmas, perawat dan para medis, langkah-langkah Inovasi yang akan ia lakukan kedepan sesuai dengan arahan Bupati.

“Kita ada 150 pos pembinaan terpadu, melalui pos ini mereka yang sudah mengikuti pelatihan akan langsung membuat kegiatan dilapangan dengan melakukan pengukuran berat badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan,” tutup Safaruddin

Dengan adanya kegitan ini, ia berharap hidup manusia mudah-mudahan bisa meningakat yakni mencapai umur 70 tahun.

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed