oleh

Ngantri Berjam-jam, Warga Keluhkan Kosongnya Blangko E-KTP

Share

Sarolangun – Kosongnya blanko e-KTP menjadi sebab warga menelan kecewa. Pasalnya, tak sedikit warga yang harus kembali pulang tanpa hasil setelah mengantri berjam-jam sejak pagi.

Salah satu warga Sarolangun, Susis mengatakan, ia mengurus E-KTP ke Disdukcapil Sarolangun sudah beberapa bulan lalu, sampai sekarang belum juga keluar.

“Sudah beberapa kali datang ke Disdukcapil mau ngambil E-KTP. Katanya belum dicetak blanko kosong, capek kali. Padahal lagi butuh nian, ditempat aku ngajar disuruh ngumpul KTP tapi belom ada, kepsek tuh mintak terus,” kesalnya.

Sementara itu kepala Disdukcapil kabupaten Sarolangun Arsyad ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berupaya berkoordinasi dengan kementrian terkait habisnya stok blanko e-KTP.

“Stok blanko e-KTP saat ini memang sedang kosong, tapi kami akan kordinasi dengan pihak kementrian, kita anggarkan lewat anggaran daerah baru barang itu ada,” katanya

Walau stok blanko habis, menurutnya tidak menjadi kendala masyarakat untuk melakukan aktifitas. Sebab bagi warga yang sudah merekam dapat diberikan surat keterangan sudah melakukan perekaman.

“Jadi surat keterangan ini bersifat sementara, fungsinya juga sama dengan KTP menjelang blanko ada, dalam beberapa bulan ini kita usahakan belangko ini sudah ada,” ucapnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed