oleh

Polres dan Pemkab Sarolangun Saksikan Video Conference, ini Pesan Asisten II

Share

Sarolangun – Polres Sarolangun bersama Pemerintah Sarolangun menyaksikan kerja sama Kementerian Sosial RI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui video Conference di Ruang Vicion, Polres Sarolangun, Jumat (11/1/2019).

Kerjasama itu merupakan tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial di lingkungan Kementerian Sosial RI dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman antara kementerian dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Saat menyaksikan, dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun dihadiri oleh Asisten II Dedi Hendri, dan dari pihak Polres langsung disaksikan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, dan turut hadir Kepala Dinas Sosial Judin dan beserta Jajaran Polres Sarolangun lainnya.

Mereka semua terlihat dengan seksama menyaksikan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Kementerian Sosial, Kapolri dan DPR RI Komisi IX dalam video Conference penandatanganan kerja sama antara Kemensos dan Polri tersebut.

Asisten II Dedi Hendri saat diwawancara mengatakan, video Conference yang di tonton ini terkait dengan kegiatan penyaluran bantuan sosial untuk tahun 2019, karna ada komitmen dari pemerintah pusat untuk bagaimana bantuan-bantuan sosial tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat cara. ini yang menjadi komitmen kementrian dengan kapolri, kalau di Sarolangun tentunya pak Bupati dan Kapolres.

“Benar, kita ingin yang menjadi sasaran itu menerima manfaat, sehingga angka kemiskinan akan semakin menurun. Dan kita ada juga beberapa kegiatan bantuan sosial. Diantaranya PKH yang lebih kurang 10 ribu rumah tangga penerima manpaat, ini yang terus kita update datanya dan sudah kita salurkan tahun 2018 kemaren,” katanya

“Kami berharap kegiatan ini terus update, sekarang Dinas Sosial telah melakuan update di sepuluh Kecamatan, dan di bulan april dan mei mungkin akan ada perbaikan data. Waspada itu perlu, karna takut ada persimpangan dan semoga dengan pengamanan dari pihak kepolisian dalam penyaluran dapat memudah penyaluran sebagaimana yang diharapkan,” tambahnya

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan, ini merupakan MoU yang dilaksanakan oleh Mensos dan Kapolri, yaitu pengamanan kegiatan penyaluran bantuan.

“Kegiatan ini fokus pada pencegahan dan pengamanan. Ketika Pemkab Sarolangun ingin sosialisasi bisa langsung kerjasama dengan humas kami. Mengingat kegiatan ini sifatnya nasional, tentunya ada jalur kontribusi yang sangat panjang dan tentunya membutuhkan pengamanan dan nantinya akan kami laksanakan pengaman sampai kepada yang berharap menerimanya,” katanya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed