oleh

Razia Gabungan Temukan Puluhan Mobil Angkutan Barang Over Dimensi

Share

Sarolangun – Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Sarolangun melakukan razia kendaraan over dimensi dan overload di jalur lintas Sumatera, tepatnya didepan Mapolres Sarolangun, pada Rabu (04/09/2019).

Dalam razia tersebut, petugas menemukan puluhan kendaraan truk yang melebihi kapasitas ukuran dan muatan. Bahkan ditemukan juga kendaraan yang lebih tinggi dari ukuran semestinya.

Kepala Dishub Sarolangun, Endang Nasir mengatakan razia yang dilakukan oleh petugas gabungan ini dilakukan terhadap kendaraan yang melaju dari arah linggau menuju Sarolangun dan sebalikya.

“Sasaran razia ini adalah kendaraan truk yang melebihi kapasitas muatan atau overload serta kendaraan melebihi batas ukuran kendaraan atau over dimensi dari ukuran yang sebenarnya yang tertera pada buku KIR kendaraan,” ungkap Endang Nasir.

Ia juga mengatakan, petugas mengecek kesesuaian surat kendaraan, dengan kondisi kendaraa serta muatan. Namun saat dilakukan pengukuran bodi kendaraan maupun penimbangan beban, petugas mendapati puluhan kendaraan truk yang overload.

“Kita temukan juga kendaraan truk colt diesel yang lebih tinggi dari ukuran yang sebenarnya, lantaran dilakukan penambahan ketinggian secara illegal,” tambahnya

Razia dilakukan mengingat parahnya akan kerusakan ruas jalan akibat beban muatan kendaraan yang melebihi kapasitas, serta banyaknya kecelakaan akibat truk yang over dimensi.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed