oleh

Bupati Batanghari Sampaikan ke DPRD Beberapa Sektor Penguatan Ekonomi

Share

Batanghari – Dalam kata sambutan Bupati Batanghari, MFA pada acara rapat Paripurna DPRD kabupaten Batanghari menyampaikan, penguatan pembangunan di sektor pertanian yang merupakan mata pencarian utama bagi warga Batanghari, yang mana 83 persen masyarakat Kabupaten Batanghari berada pada sektor pertanian.

Penguatan ini dilakukan fasilitasi antara lain bibit kompetitif pertanian berkualitas. Pembangunan infrastruktur jalan, maupun infrastuktur lainya diprioritaskan mendukung peningkatan produksi pertanian. Selain ini pendampingan terus menerus sangatlah penting terhadap petani. Agar petani di Batanghari menjadi petani yang cerdas.

”Di sektor ilir akan dilakukan fasilitasi terhadap pemasang produk pertanian yang akan meningkatkan nilai tambah terhadap produk pertanian.” Katanya, Selasa (9/3/2021).

Pada kesempatan itu, MFA juga mengatakan, untuk mengajak keterlibatan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Batanghari dalam pembangunan demi memberi ruang kepada para ulama para ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dalam memutuskan hal-hal strategis di Kabupaten Batanghari.

” Saya juga mengingatkan kepada pak Camat dan para Kepala Desa agar juga dapat melibatkan para tokoh yang ada di desa untuk pengambil keputusan level memerintah, baik di tingkat kecamatan dan desa.” Ujarnya.

Lanjut mantan Kadis PMD Batanghari itu, agar sama-sama berdiskusi tentang situasi kekinian yang ada ditingkat pemerintah masing-masing. Dan juga memberi perhatian penuh kepada rumah ibadah dan juga pondok pesantren (Ponpes), serta organisasi-organisasi keagamaan.

“Dan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Batanghari membina nilai-nilai ketaqwaan di tengah-tengah masyarakat, memberi ruang, dan fasilitasi untuk tumbuhnya santri yang mandiri, dengan mengembangkan kewirausahaan santri.” Sebut suami Zulva itu.

Komentar

News Feed