oleh

Gelar Pelatihan KPMD, Efendi Berharap Ikut Memajukan Dusun

Share

Muara Bungo РPelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa di ball room Semagi Hotel, Muara Bungo dibuka langsung oleh Rio (kades) dusun (desa) Rantau Tipu, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Senin (03/12/2018)

Acara pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) tersebut dihadiri sejumlah aparatur Pemerintah Dusun Rantau Tipu, dan juga ikut beberapa Pendamping Desa.

Kegiatan ini diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dimana peserta pelatihan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) ini nantinya akan mendampingi kepala Desa (kades) dalam hal perorganisasian pembangunan desa yang telah tertuang dalam peran KPMD.

Diantaranya yaitu sebagai pelapor, penggerak, pembimbing, perencana, perantara, pelaksana dan pembaharu.

Efendi, SH Rio (kades) menyebutkan Pelatihan KPMD ini bertujuan agar dapat meningkatkan peran dan fungsi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam melakukan pendampingan implementasi Undang-undang Desa.

“Setidaknya fungsi KPMD nantinya sebagai representasi masyarakat dalam forum-forum musyawarah untuk menampung, mengawal dan memperjuangkan usulan prioritas kebutuhan masyarakat,” ungkapnya

Adpun sasaran pelatihan ini yaitu meningkatnya peran dan fungsi KPMD dalam melakukan pendampingan Implementasi Undang-undang Desa. (Dai)

Komentar

News Feed