oleh

Pemerintah Dusun Rantau Tipu Gelar Pelatihan Posyantekdes

Share

Muara Bungo – Efendi, SH, Rio (kades) Dusun (desa) Rantau Tipu Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang membuka secara langsung acara Pelatihan Kader Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) yang dilaksanakan pada hari (kamis/13/12/2018) bertempat di Ball Room Semagi Hotel Muara Bungo.

“Hendaknya peserta pelatihan bisa mengembang potensi dusun dan ikut memajukan dusun. Harapan saya jangan hanya berahir sampai disini, yang saya harapkan adalah tindak-lanjutnya atau eksen dari hasil pertemuan ini,“ ucap Efendi, SH saat membuka acara pelatihan.

Ia berharap pelatihan ini kedepannya ada penemuan berdasarkan inovasi yang timbul dari masyarakat dan dapat dibuktikan kegunaannya.

“Setidaknya dari hasil penemuan itu dapat mengurangi angka pengangguran dan mendongkrak ekonomi masyarakat dengan adanya pengembangan teknologi tepat guna,” ungkapnya.

Ronal Febrian, SP selaku pameteri menjelaskan bahwa, teknologi tepat guna akan dapat berjalan dengan baik, namun itu semua tidak terlepas dengan dukungan anggaran yang tersedia.

“Pelatihan ini sangat penting untuk melihat potensi dan inovasi dusun, karna hal ini mengacu kepada permendagri nomer 10 tahun 2010 tentang pemberdayaan masyarakat melalui teknologi tepat guna.” singkatnya (dai)

Komentar

News Feed