oleh

Tak Tahan Derasnya Arus Sungai, Lima Bocah Tenggelam Saat Bermain Biduk

Share

Merangin – Pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2018 sekira pukul 11.30 Wib, lima bocah tenggelam di Sungai Merangin sekitaran rumah dinas Bupati Merangin. Beruntungnya, ke lima bocah tersebut berhasil di selamatkan.

Adapun ke lima anak yang hampir tenggelam tersebut yaitu : Ikrom (12) tahun, Wahyu (5) tahun, Sulis (14) tahun, Deka (10) tahun dan Fadilar (7) tahun.

Kejadian bermula saat ke lima anak tersebut sedang bermain biduk / sampan di Sungai Merangin. Namun karena debit air sungai sedang naik dan arus deras, maka ke lima anak itu tidak bisa mengendalikan biduk / sampannya yang menyebabkan biduk terbalik sehingga tenggelam.

Melihat kejadian tersebut, Mapala dari STKIP YPM Bangko yang sedang melaksanakan Masa Bimbingan arung jeram langsung memberikan pertolongan sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Setelah berhasil di evakuasi, ke lima anak tersebut langsung dibawa pulang ke rumah oleh orang tuanya masing masing.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Merangin Iptu Echo Sitourus membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada kejadian lima anak yang hanyut di Sungai, tapi sekarang sudah di evakuasi dan ke limanya selamat dan sudah di kembalikan ke orang tuanya.” jelasnya

Kapolsek juga menghimbau kepada orang tua agar dapat bisa mengawasi dan memperhatikan anak – anaknya. “Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.” harapnya

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed