oleh

Hujan dan Angin Kencang, Tiga Tiang Listrik Tumbang Putuskan Jalur Bangko – Kerinci

Share

Merangin – Hujan disertai angin kencang pada hari Selasa malam (26/2/2019) hampir merata terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Merangin.

Hujan dan angin yang lebih dominan terjadi di wilayah Kecamatan Bangko, Bangko Barat, Pamenang, Pamenang Selatan dan Masumai.

Akibat dari hujan semalam terjadi membuat robohnya tiga tiang listrik, sehingga mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas dari Bangko menuju Kerinci.

Kejadian ini tepatnya berada di km 6, Desa Kungkai, Kecamatan Bangko Barat, yang berada di wilayah Binaan Koramil 420-09/Bangko.

Saat menerima informasi ini, Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman, S.Ag., M.Pd.I bersama Babinsa koptu Farizal, sesuai dengan perintah Dandim 0420/Sarko langsung meluncur ke TKP.

Dengan keterbatasan yang ada, Babinsa koordinasi dengan PLN serta dibantu masyarakat bahu membahu mengatasi kejadian ini, sehingga hanya dalam kurun waktu 30 Menit, kendaraan bisa lewat dengan lancar.

Masyarakat dan dinas terkait sangat berterima kasih kepada Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto ,S.Sos., MM beserta jajaran yang sangat cepat merespon setiap kejadian di masyarakat, termasuk bila ada bencana.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat serta aparat kewilayahan terhadap bencana terutama angin dan hujan lebat ini.

Disamping itu, Dandim 0420/Sarko menghimbau agar masyarakat mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrim yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini.

“Kami himbau agar masyarakat untuk berwaspada, karena cuaca saat ini tak menetu,” ujar Dandim

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed