oleh

Resmikan PT BMP, CE : “P2DK Akan Saya Buka Menunya Boleh Menanam Pulai”

Share

Sarolangun – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra meresmikan pabrik PT Balsa Mandala Persada (BMP) pabrik yang bergerak di bidang pengolahan kayu pulai untuk bahan baku pensil, yang bertempat di Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun. Rabu (27/02/2019).

Cek Endra Bupati Sarolangun dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyambut baik kedatangan para investor untuk berinvestasi ke Kabupaten Sarolangun.

Bupati Cek Endra beri sambutan

“Iya, Karna dampaknya akan memberdayakan masyarakat yang bisa menjadi tenaga kerja dan bisa menyuplai bahan baku dalam produksi pabrik pensil, kalau satu hektar kayu pulai ditanam 2.500 batang, panennya bisa lima tahun, dan satu hektar bisa menghasilkan 250 juta, kalau ditanam 10 hektar akan menghasilkan 2,5 Miliar,” katanya.

Ia juga mengatakan para camat sosialisasikan kepada masyarakat kita, untuk menanam kayu pulai, manfaatkan peluang sejahtera ini dengan mulai menanam kayu pulai.

Bupati Cek Endra memotong pita tanda peresmian PT. BMP

Bahkan Bupati Cek Endra juga mengatakan siap membuka menu dalam Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) Pemerintah Sarolangun.

“Sosialisasikan kepada Kades dan masyarakat kita untuk menanam pulai sebagai investasi jangka panjang, kalau perlu akan saya jadikan sebagai program dari P2DK. Karena yang sifatnya bermanfaat bagi masyarakat saya akan dukung penuh,” katanya

Bupati Cek Endra Menerima Cendera Mata Dari Pihak PT. BMP

Sementara itu, direksi PT BMP diwakili Eddy Ramon Torong mengatakan, setelah diresmikan oleh bupati Sarolangun kapanpun siap untuk menerima bahan kayu pulai untuk pabrik PT BMP.

“Untuk tahun pertama sekira seratus kubik perhari dan harganya lebih tinggi dari pabrik yang sudah ada, kami yakin disini banyak bahan baku, dan untuk pekerjanya kami akan maksimalkan putra daerah sesuai dengan aturan main yang ada,” katanya

Dari pantau dilapangan, Direksi PT BMP diwakili Eddy Ramon Torong, menyerahkan cindera mata kepada Bupati Sarolangun Cek Endra. Dan peresmian pabrik tersebut yang ditandai dengan pengguntingan pita, serta peninjauan lokasi pabrik dalam pengolah kayu pulai sebagai bahan baku.

Bupati Cek Endra bersama rombongan cek Pabrik PT. BMP

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Direksi PT BMP diwakili Drs Eddy Ramon Torong, serta Jajaran Komisaris Direksi (Mr Wubincai, Mr he, Andi, Faisal, Saing, Sugianto, dan Ninik Sunarya), Anggota DPRD Muhammad Syafii, para Kepala OPD, Unsur Tripika Kecamatan, Kades Pelawan Jaya Arifin, serta para Kepala desa, tokoh Agama dan tamu undangan.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed