oleh

Delapan Desa di Kecamatan Batang Asai Terendam Banjir

Share

Sarolangun – Cuaca ekstrim dengan hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang masih melanda Kabupaten Sarolangun akhir-akhir ini, hingga menyebabkan banjir di beberapa wilayah / desa di Kecamatan Batang Asai.

Banjir yang ke sekian kali ini melanda Kecamatan Batang Asai kembali terjadi dan kali ini lebih besar dibanding sebelumnya.

Arpan, camat Batang Asai mengatakan, hujan lebat yang mengguyur kecamatan Batang Asai selasa (26/2/2019) malam hingga dini hari mengakibatkan sungai Batang Asai meluap dan beberapa desa terkena dampak tersebut. “Benar delapan desa terkena, dan sawah banyak tergenang air luapan sungai,” katanya rabu (27/02/2019)

Ia juga mengatakan, naiknya debit air sungai terjadi pagi ini jam 8 dan hingga sampai saat ini air belum juga surut.

“Barang barang yang ada di toko-toko pasar gerabak Kecamatan harus diangkat semua. Saat ini di kecamatan masih hujan dan mohon kepada masyarakat di daerah ilir untuk waspada,” ujarnya

Dari data yang diperoleh delapan desa terkena banjir yaitu : Desa Paniban Baru, Rantau Panjang, Pekan Gedang, Raden Anum, Padang Jering, Kasiro Ilir, Datuk Nanduo dan Bukit Sulah. “Itu data sementara,” kata Arpan

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed