oleh

Hujan Es Bikin Heboh Warga Dusun Koto Jayo, Bungo

Share

Muara Bungo – Hujan besar mengguyur Dusun (Desa) Koto Jayo, Kecamatan Pelepat Ilir, Bungo, pada Rabu, 21 Maret 2018, sore 17.00 Wib. Hujan deras yang terjadi lebih kurang satu jam itu sehingga menggenangi sebagian besar wilayah di Dusun Koto Jayo. Namun tidak hanya itu, hujan yang disertai petir dan angin kencang tersebut, juga membawa butiran-butiran Es.

“Taunya tadi terdengar suara dari atap rumah, pas melihat keluar ternyata hujan serta angin kencang itu ada butiran-butiran Es nya.” kata Wini Oktavia warga sekitar. (21/3)

Wini mengaku kaget, biasa nya ia cuma melihat fenomena hujan es ini hanya di TV. Namun kali ini hujan es terjadi di tempatnya sendiri. “Dengar tetesan hujan yang kencang itu, akhirnya saya memberanikan melihat keluar, dan merekam sendiri kejadian langka ini,” sebut Wini.

Kata Wini, kejadian langka ini juga menjadi perbincangan ditengah masyarakat, bahkan sebagian warga juga mengunggah ke media sosial. “Rata-rata sebesar kalereng butiran es nya.” sebut Wini.

Selain itu, Muhammad Asmuni yang juga warga Dusun Koto Jayo juga mengaku kaget. Tapi ia yakin, bahwa dibalik kejadian langka ini ada maksud dan hikmah dari sang pencipta.

“Hujannya lebih kurang satu jam, tapi yang ada butiran-butiran es nya lebih kurang 15 hingga 20 menit,” kata Asmuni.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed