oleh

Ratusan Pedagang Pasar Bungur Bungo Berjualan Ditengah Banjir

Share

Muara Bungo – Guyuran hujan yang melanda Kabupaten Bungo tadi malam menyebabkan ratusan lapak pedagang di pasar atas Muara Bungo (Pasar Bungur) terendam air hingga pinggang orang dewasa.

Ketinggian air dipasar Bungur ini terjadi sejak tadi malam, bahkan banjir ini sudah terjadi dua kali dalam seminggu ini. “Sudah dua kali banjir dalam minggu ini. Tapi banjir yang sebelumnya tidak separah hari ini, kalau kali ini air sudah sampai sebatas paha orang dewasa,” ucap Irma, (19/3)

Terlihat, dalam keadaan banjir ini semangat pedagang dalam meraih rizki tak surut. Ratusan pedagang masih terus membuka lapaknya dengan melayani pembeli. “Dampaknya pembeli sepi, tapi kami tetap membuka lapak.” tambahnya

Penyusutan perputaran jual beli dipasar Bungur ini menurun drastis, bahkan bisa mencapai ratusan juta perputaran uang dipasar ini menurun.

“Pendapatan sangat menurun, kami berharap pemerintah segera memperbaiki saluran air seperti got. Setidaknya bisa di perbesarkan lagi, agar air bisa mengalir kesungai.” pungkasnya. (tj)

Komentar

News Feed