Kekurangan Guru, Siswa SD 173 Dusun Sungai Telang Sering Terlantar

231
Admus, S. Pd Kepala Sekolah SD 173 Dusun Sungai Telang Bersama beberapa Siswanya

Muara Bungo – Sekolah Dasar (SD) 173 Kampung Merigeh Dusun (Desa) Sungai Telang, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, mengalami kekurangan guru.

Dengan kondisi seperti itu, membuat puluhan siswa – siswi dari enam kelas di sekolah tersebut sering terlantar. Bahkan, para siswa – siswi ini terlihat memilih bermain bola dan duduk santai diteras sekolah akibat tenaga guru mengajar mereka tidak ada.

Dan tak jarang dari mereka (siswa-siswi) terlihat asik bermain di belakang ruang kelas untuk mengobati kejenuhan mereka.

Admus, Kepala sekolah SD 173 saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi sekolah ini sudah dialami oleh muridnya kurang lebih lima tahun.

“Saat ini hanya ada dua guru PNS termasuk kepala sekolah, sementara empat lainnya tenaga honor. Karna kekurangan guru inilah sehingga proses belajar di sekolah kami tidak optimal,” kata Admus, Jumat (23/2/2018).

Tambahnya, kekurangan guru disekolah tersebut telah ia sampaikan berkali-kali ke Dinas terkait, bahkan ia juga telah menyampaikan melalui UPTD Kecamatan Bathin III Ulu.

“Kekurangan guru di sekolah ini sudah kami sampaikan, bahkan saat Musrenbang hal ini juga sudah kami sampaikan, namun hingga kini belum ada realisasinya,” keluhnya sambil berharap adanya penambahan guru PNS disekolah yang ia pimpin.

Pantauan titikjambi.com dilapangan memang terlihat puluhan siswa – siswi SD 173 Sungai Telang ini tengah asik bermain diluar kelas, hal ini dikarenakan kurangnya tenaga guru.

Reporter : Awaluddin

Facebook Comments