oleh

Kirab Bendera Bertujuan Menjunjung Tinggi NKRI

Share

Muaro Jambi – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 90, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi menggelar Kirab Bendera Merah Putih dengan rute dari Kantor Bupati – Tugu Jam – Simpang TK Pembina, kemudian finis dilapangan Bukit Cinto Kenang Sengeti. (27/10)

Kirab yang diikuti oleh Unsur Forkompida, para Kepala OPD, PNS, Satuan TNI/Polri, Anggota Pramuka, dan juga turut organisasi Pemuda Pancasila Muaro Jambi.

Agenda Kirab ini digelarnya bertujuan untuk menunjukan bahwa Pemkab dan Masyarakat Muaro Jambi selalu mendukung dan menjaga Persatuan dan Kesatuan demi keutuhan NKRI.

Acara ini merupakan rangkaian dari  upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang digelar dilapangan bukit cinto kenang  kantor Bupati Muaro Jambi berlangsung meriah serta penuh semangat dan penuh keakraban.

Dihari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 mengambil tema ” BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”  Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan Generasi Muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Mandiri, Demokratis, Bertanggung Jawab, Berdaya saing serta memiliki jiwa Kepemimpinan, Kewirausahaan, Kepeloporan dan Kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dalam Kerangka Negara Kesatuan Indonesia.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan dengan peringatan ini hendaknya selalu menghormati jasa pemuda, para pendiri Bangsa, dan jasa para Pahlawan.

“Tahun 2019 Bangsa kita Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar yakni Pesta Demokrasi guna memilih Presiden dan Wakil Presiden, bersamaan dengan pemilihan anggota Legislatif mulai dari Pusat, Provinsi hingga Tingkat Kabupaten/Kota, untuk itu mari kita wujudkan Pemilu Damai, Kredibel, dan Berkualitas,“ ajak Bupati Masnah. (*)

Komentar

News Feed