oleh

Kumpulkan Kepsek se-Kabupaten, Masnah: Jangan Main-main, Diklat ini Gunakan Anggaran Daerah

Share

Muaro Jambi – untuk meningkatkan mutu pendidikan serta penguatan kinerja kepala sekolah, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui dinas pendidikan kabupaten Muaro Jambi gelar diklat khusus kepala sekolah yang ada di kabupaten Muaro Jambi.

Berkerja sama dengan Lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) provinsi Jambi, seluruh kepala sekolah dengan kualifikasi Srata satu (S1) yang ada dikabupaten Muaro Jambi dikumpulkan.

Hal ini bertujuan agar kepala sekolah yang ada dikabupaten Muaro Jambi, tidak menganggap remeh tugas yang diemban.

Plt. Dinas pendidikan kabupaten Muaro Jambi Erwanisah mengatakan, seorang kepala sekolah wajib mendapatkan lulus  uji kompetensi dari Lembaga penjamin mutu agar sekolah yang dipimpinnya bisa menghasilkan pendidikan yang tepat sesuai dengan apa yang diharapkan Kabupaten Muaro Jambi.

“Pejabat kepala sekolah yang belum memiliki surat tanda tamat wajib mengikuti diklat ini,” ujar plt. Kepala dinas pendidikan kabupaten Muaro Jambi. Selasa (29/10/2019).

Diklat yang diadakan oleh dinas pendidikan kabupaten Muaro Jambi ini, langsung dibuka oleh bupati Kabupaten Muaro Jambi Hj. Masnah Busro. Bupati menegaskan agar setiap kepala sekolah yang mengikuti pelatihan Diklat ini benar-benar memahami tata cara menjalankan roda pendidikan disetiap sekolah agar tepat sasaran.

“Saya berharap kepada kepala sekolah agar benar-benar memahami tata cara memimpin sekolah dengan baik,” ujar Hj. Masnah Busro

Dikata bupati, diklat ini menggunakan anggaran dari pemerintah kabupaten Muaro Jambi. Diharapkan kepala sekolah mampu menjalankan tugas tidak hanya menjadi guru di sekolah tersebut. Melainkan, tugas pokok menejerial, pengembangan kewirausahan, dan supervisi kepada guru dan tenaga pendidik yang berada di sekolah yang dipimpinnya.

Turut hadir kepala lembaga penjamin mutu pendidikan provinsi Jambi Abdul kamil.

Reporter : Ipandri Arrahman
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed