oleh

Lantik Rio Sungai Gambir, H. Mashuri Minta Kembangkan Ekonomi Masyarakat Melalui Bumdes

Share

Muara Bungo – Menang dalam Pemilihan Rio (Pilkades) serentak se Kabupaten Bungo pada 25 juli 2018 lalu. Ahmad Kusairi resmi dilantik oleh Bupati Bungo H. Mashuri sebagai Rio Dusun (desa) Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri SP. ME menyampaikan ucapan selamat kepada Ahmad Kusairi yang resmi dilantik sebagai Rio Dusun Sungai Gambir periode 2018 – 2024.

“Saya berharap datuk Rio mampu bekerjasama yang baik dengan masyarakat untuk membangun dusun, kami yakin dan percaya datuk Rio mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati selasa (18/9)

Selain itu, Bupati Bungo H. Mashuri yang juga di dampingi wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan. Potensi Dusun Sungai Gambir cukup besar, hal ini ditunjukan dengan adanya sentra batik khas Dusun Sungai Gambir.

“Batik salah satu yang harus kita kembangkan. Silahkan lakukan pembangunan Dusun dengan dana yang menjadi kewenangan datuk Rio, tentu sesuai aturan-uturan yang berlaku,” harap Bupati.

Harapan bupati Bungo tersebut tentu bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha – usaha yang di lakukan Badan Usaha Milik Dusun (Bumdus).

Selain bupati dan wakil bupati, tampak hadir Sekda, ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri, Zukriyanto Camat Tanah Sepenggal, Kapolsek Tanah Sepenggal, ketua lembaga adat, Rio – Rio se Kecamatan Tanah Sepenggal, serta seluruh ninik mamak dan tokoh masyarakat Dusun Sungai Gambir.

Dan dalam proses pelantikan Rio sekaligus pelantikan ketua TP PKK Dusun Sungai Gambir yang dilantik oleh ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed