oleh

Prajurit Kodim 0420/Sarko Mendadak di Tes Urine

Share

Merangin – Prajurit Kodim 0420/Sarko mendadak dites urine, hal ini dilaksanakan dengan melibatkan Poskes Dim/Bangko. Kegiatan dilaksanakan setelah jam Komandan langsung dikumpulkan dan satu persatu dipanggil untuk menjalani tes urine.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos.,M.M mengatakan, tes urine merupakan bagian dari sidak narkoba dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan prajurit maupun pegawai Kodim setempat.

Setidaknya dalam rangka pencegahan dan meminimalisir terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba di kalangan prajurit. Disamping itu, sekaligus merupakan peringatan kepada seluruh anggota agar tidak mencoba-coba terlibat penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang.

“Tes sengaja kita gelar secara transparan dalam pelaporan hasil pemeriksaan tersebut. Harapan kami, P4GN semakin digiatkan lagi, termasuk di semua instansi. Apalagi kita semua sudah berkomitmen bersama untuk memerangi narkoba,” tegas Dandim. Jum’at (8/3)

Dari hasil pemeriksaan sampel urine prajurit Kodim 0420/Sarko dan ASN, tidak ada satupun prajurit maupun ASN Kodim 0420/Sarko yang terindikasi positif mengonsumsi narkoba, semua dinyatakan negatif.

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed