oleh

Program Bantuan Ikan Lele, PC GP Ansor Bungo Berikan Apresiasi Ke Pemkab

Share

MUARA BUNGO – Program bantuan kolam dan bibit ikan lele salah satu bentuk konsistensi pemerintah Kabupaten Bungo dalam peningkatan pemberdayaan unit usaha rakyat, tentu hal ini demi terwujudnya program Bungo Maju dan Sejahtera (Master).

Sejauh ini, program bantuan kolam dan bibit ikan lele yang diberikan kepada masyarakat ini cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat Kabupaten Bungo, terutama bagi masyarakat penggiat unit usaha mandiri.

Dari sekian banyak, salah satunya PC GP Ansor Bungo menerima langsung manfaat dari bantuan kolam dan bibit ikan lele tersebut, sehingga program ini di apresiasi oleh PC GP Ansor Bungo.

Asry Dq, ketua umum PC GP Ansor Bungo menyebutkan, bahwa program bantuan usaha seperti ini cukup bagus, hanya saja menurutnya perlu ditingkatkan dalam hal pembinaan. Terkhusus pembinaan tentang pemberdayaan bagi unit usaha mandiri yang menerima bantuan tersebut.

“Minsalnya dalam hal pemberdayaan, alangkah baiknya pemerintah daerah juga memberikan pembinaan bagaimana cara beternak lele dengan baik, karna sangat penting untuk keberlangsungan unit usaha tersebut,” sebut Asry Dq.

Harapannya, semoga program bantuan seperti ini terus dilanjutkan, karena menurutnya program seperti ini dapat memberi sugesti dan menambah minat masyarakat untuk berwirausaha mandiri.

“Alhamdullilah PC GP Ansor Bungo sudah mendapat bantuan satu buah kolam ikan serta 2.500 bibit ikan lele.” Pungkas Asry Dq.

Reporter : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed