oleh

Turun Kelas B ke C, Mahasiswa Minta DPRD Panggil Dirut RSUD Hanafie Muara Bungo

Share

Muara Bungo – Persatuan Mahasiswa Bungo (PMB) kembali menyuarakan Suara Rakyat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (30/07). Hal ini terkait rekomendasi turun kelasnya RSUD Hanafie Muara Bungo dari B ke C.

Aksi damai mahasiswa ini awalnya di sambut oleh kabag umum sekretariat DPRD Kabupaten Bungo, hasil pertemuan mahasiswa dengan kabag umum tidak mendapatkan hasil, Magribi mahasiswa UMB mendesak kabag umum untuk menghubungi salah satu anggota dewan.

“Masalah ini tidak bisa dianggap remeh, karena masalah ini adalah ketakutan rakyat yang sangat luar biasa, sebab masalah ini menyangkut dengan nyawa manusia, oleh sebab itu kabag umum harus bisa menghadirkan salah satu perwakilan dewan,” Ujar Magribi

Setelah desakan dari mahasiswa tersebut, akhirnya wakil ketua Komisi III Gusriyandi Rifa’i datang untuk memimpin rapat.

Mantan Presiden BEM UMB, Ahmad Padoli mengatakan dalam kesempatan tersebut meminta ketegasan dari pihak pemerintah untuk melakukan penggantian Dirut RSUD Hanafie Muara Bungo, karena menurutnya Dirut tersebut tidak becus mempertahankan kelas B RSUD Hanafie.

Presiden Bem IAI Yasni Muara Bungo Debi Krismanto juga menambahkan, meminta kepada pihak DPRD segera menggil Dirut Rumah Sakit, Dewan Pengawas Rumah Sakit, dan Kadis kesehatan, kalau perlu katanya minta tanggapan Bupati dan Wabup.

“Aksi kami hari ini ketidakpuasan audiensi kami dengan pihak rumah sakit kemarin, oleh sebab itu kami meminta kepada pihak DPRD agar segera memanggil Dirut Rumah Sakit, Dewan Pengawas Rumah Sakit, dan Kadis kesehatan,” pintanya

Terkait dengan tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam PMB, Wakil Ketua Komisi III, Gusriyandi Rifa’i mengindahkan permintaan mahasiswa.

“Berdasarkan tuntutan adik-adik mahasiswa, maka hasil kesepakatan bersama dalam rangka Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) hari ini, memutuskan untuk melakukan rapat lanjutan pada hari senin tanggal 05 Agustus 2019, dengan memanggil pihak-pihak yang di minta mahasiswa,” tutup Gusriyandi Rifa’i

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed