oleh

8 Desa di Sarolangun Dinobatkan Desa Wisata

Share

Sarolangun – Sebanyak 8 Desa yang ada di Kabupaten Sarolangun mendapatkan prasasti Desa wisata yang diresmikan langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra pada pelaksanaan Sarolangun ekspo 14 oktober 2019 yang lalu.

Penyerahan prasasti langsung diserahkan oleh Bupati Sarolangun yang diwakili oleh Staf Ahli, Kholidi, pada acara pelaksanaan pelatihan Pemandu wisata alam yang digelar di ruang aula Hotel Abadi Sarolangun, Senin (25/11/2019).

Delapan Desa tersebut diantaranya Desa Lubuk Bangkar, Desa Muaro Air Duo, Desa Sungai Keradak, Desa Jernih, Desa Pematang Kabau, Desa Bukit Suban, Desa Napal Melintang, dan Desa Meribung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sarolangun Muhammad Idrus mengatakan ke delapan desa tersebut merupakan desa-desa yang memiliki potensi wisata, yang saat ini terus dilakukan pembinaan agar wisata yang ada di desa tersebut lebih dikenal oleh para wisatawan.

“Desa wisata ini terbagi di tiga kecamatan, kecamatan Air Hitam, Kecamatan Limun, dan kecamatan Batang Asai yang memang memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan peran besar kelompok Desa sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di desa tersebut untuk mengembangkan wisata sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Tak hanya itu, ia juga mengatakan, dengan adanya penyerahan prasasti tersebut mampu menjadi peransang dan motivasi masyarakat untuk ikut serta dalam membangun pariwisata Sarolangun.

“Semoga ini menjadi motivasi sehingga objek wisata yang ada di Sarolangun bisa lebih dikenal oleh para wisatawan dan mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat di lingkungan objek wisata,” harapnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed