oleh

Baru Diperbaiki, Jembatan Gantung Dusun Teluk Pandak dan Dusun Embacang Gedang Putus

Share

Muara Bungo – Jembatan gantung penghubung antara Dusun (desa) Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal sama Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas putus.

Jembatan yang di bangun pada tahun 2015 lalu ini terlihat sekitar seminggu lalu baru saja diperbaiki dengan menggantikan plat lantai jembatan dengan plat besi yang sebelumnya lantai hanya kayu. Hal itu terlihat dari up date status facebook Usman selaku Rio (kades) Dusun Embacang Gedang pada tanggal 15 November 2018 lalu.

Status facebook Usman (Kades) Dusun Embacang Gedang

Namun perbaikan tak sebaik yang diharapkan, tadi malam selasa 20 November 2018 sekitar pukul 21.00 Wib, jembatan gantung sepanjang 135 meter ini mengalami putus besi sling.

Erpuadan, Rio Dusun Teluk Pandak mengatakan. Putusnya jembatan tersebut terjadi saat hujan deras dan angin kencang yang terjadi hampir semalaman. “kejadian sekira pukul sembilan malam tadi,” sebut Erpuadan, Rabu (21/11/2018)

Selaku Rio (kades), Erpuadan berharap adanya perhatian dari pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi. Menurutnya jembatan penghubung antara Dusun Teluk Pandak dan Dusun Embacang Gedang ini sudah tidak layak jembatan gantung.

“Sebenarnya sudah tidak layak jembatan gantung, karna pengguna jambatan sudah ribuan masyarakat. Karna pengguna jembatan ini merupakan warga dua Kecamatan.” harapnya

Kini, warga yang ingin menyeberang harus menempuh jalan memutar dan ada juga sebagian warga menyeberang harus menggunakan perahu. “Setidaknya harus mengeluarkan uang 10 ribu untuk ongkos menyeberang, karna perahu penyeberangan milik pribadi.” singkatnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed