oleh

Dari Dua Kandidat, Muhammad Isa Terpilih PAW Rio Dusun Telentam

Share

Muara Bungo – Bertempat dihalaman kantor Rio (Kades) Dusun (desa) Telentam, pelaksanaan pemilihan Rio Antar waktu (PAW) dusun Telentam Kecamatan Tanah Sepenggal berjalan dengan lancar dan aman. Senin (11/02/2019)

Untuk pemilihan PAW Rio dusun Telentam diikuti oleh dua calon, diantaranya nomor urut 01 atas nama Gusman Pawaili, sedangkan di nomor urut 02 atas nama Muhammad Isa.

Dari hasil pemilihan, akhirnya dimenangkan oleh Muhammad Isa nomor urut 02, dengan memperoleh sebanyak 79 suara, sedangkan Gusman Pawaili nomor urut 01 hanya memperoleh sebanyak 60 suara. Dari kemenangan Muhammad Isa ini akan memimpin Dusun Telentam hingga tahun 2022 mendatang.

Zukriyanto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal saat memberi sambutan
Zukriyanto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal saat memberi sambutan

Adapun sistem pemilih, diambil perwakilan per Kampung dari empat Kampung, dengan masing – masing per Kampung 35 orang perwakilan pemilih.

Ali Sodikin, ketua panitia pemilihan PAW Rio dusun Telentam mengatakan, jumlah pemilih secara keseluruhan berjumlah 142 pemilih dari empat Kampung yang ada di dusun Telentam.

“Sesuai kesepakatan bersama mayarakat, masing – masing per Kampung diwakili 35 pemilih, ditambah dua orang calon, jadi total pemilih keseluruhan 142 pemilih,” ungkap Ali Sodikin.

Ia juga menjelaskan, hasil perhitungan suara. Dari 142 pemilih hanya 140 orang yang menggunakan hak pilih, dua orang golput. Namun dari 140 pemilih yang menggunakan hak suara satu suara di anggap hangus karna mencoblos poto kedua calon.

Panitia beserta saksi calon PAW

“Alhamdulillah berjalam lancar, kami panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dusun Telentam yang telah menyukseskan pemilihan ini,” ucapnya

Ditempat yang sama, Zukriyanto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal mengucapkan terimakasih atas pastisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilihan PAW Rio dusun Telentam.

“Bagi yang kalah jangan berkecil hati, dan bagi yang menang jangan berbangga diri. Mari sama-sama membangun dusun Telentam umumnya Kecamatan Tanah Sepenggal lebih baik lagi,” sebut Zukriyanto.

Selain itu, Camat juga berharap kepada Rio terpilih segera melakukan perencanaan kedepan untuk membangun dusun. Dan diminta untuk selalu berkordinasi dalam bentuk kegiatan dusun.

“Bagi yang terpilih agar bisa merangkul semua masyarakat, agar proses pembanguan dusun bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Hasil perhitungan suara

Muhammad Hasbi, selaku Pjs Rio dusun Telentam juga berharap agar estapet kepemimpinannya bisa membawa nama dusun Telentam lebih baik lagi. “Semoga Rio terpilih bisa membawa nama baik Dusun Telentam lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed