oleh

Empat Bulan Honorer Dikbud dan Dinkes Sarolangun Belum Gajian

Share

Sarolangun – Beredar informasi terkait belum dibayarkannya gaji Tenaga Kontrak Daerah (Honorer) Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan di Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Sarolangun.

Gaji yang belum dibayar tersebut terhitung sejak bulan Januari hingga April 2021, yang sudah hampir masuk Empat bulan para tenaga honorer tersebut belum menerima gaji dan belum ada kejelasan terkait perpanjangan SK kontrak.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri menjelaskan, jika keterlambatan gaji untuk para tenaga honorer dikarenakan saat ini pemerintah Kabupaten Sarolangun masih dalam tahap prosesi evaluasi untuk para tenaga honorer tersebut.

Menurutnya, jika tenaga honorer tersebut tidak bermasalah, maka SK akan tetap diperpanjang dan secara otomatis akan dibayarkan gajinya, namun jika bermasalah akan diklarifikasi dan dilihat dari sisi kesalahannya, jika memang layak diputus kontrak maka akan diputuskan.

“Karena ini sudah menjadi komitmen kita bahwa bagi tenaga honorer, sesuai dengan pernyataan dia diawal dan sudah menandatangani kontrak terkait disiplin kerja seperti kehadiran, jika memang dalam satu tahun banyak tidak hadir tanpa keterangan maka akan kita putus kontraknya. Ini merupakan salah satu upaya kita dalam melakukan penertiban,” kata Wabup Hillal belum lama ini.

Ia juga mengatakan dengan adanya tenaga honorer seharusnya bisa lebih meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, namun jika tenaga honorer itu sendiri tidak disiplin maka percuma melakukan penambahan dan perpanjangan tenaga honorer itu sendiri.

“Kita berharap dengan adanya tenaga honor bisa meningkatkan pelayanan, namun jika mereka tidak disiplin maka percuma menambah dan memperpanjang SK honorer tersebut,” tandasnya. (Rayan)

Komentar

News Feed