oleh

Guna Menyampaikan Informasi ke Masyarakat, Makodim 0420/Sarko Buka Media Center

Share

Merangin – Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko resmi membuka media center, hal ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang kegiatan-kegiatan Kodim kepada masyarakat.

Selain itu, media center juga bertujuan menjalin hubungan silaturahmi personel TNI dengan awak media. Bahkan, Kodim 0420/Sarko juga menyediakan satu ruangan khusus untuk dijadikan media center agar rekan dari media pers dapat berkumpul dan mendapat informasi dari kegiatan kodim Sarko yang dilengkapi dengan fasilitas seperti komputer, meja kerja, wiFi dan beberapa perlengkapan lainnya.

Tak hanya membuka media center, antara TNI dan sejumlah awak media juga menggelar coffe morning di Makodim Sarko, Selasa (19/02/2019)

Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto mengatakan, acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi dengan awak media di dua wilayah yang ia dipimpin.

Kegiatan silahturrahmi TNI dan awak media ini memang baru pertama kali dilakukan, namum Rohyat mengatakan ini bukan berarti terlambat, sebab katanya di TNI tidak ada kata terlambat.

Rohyat menilai, peran media sangat besar, sebab tanpa adanya publikasi media, mustahil masyarakat luas tahu pemerintah dan TNI berbuat sesuatu. “Silakan datang di sana, ruangan itu terbuka untuk awak media.” ungkap Rohyat.

Dengan berdirinya media center, nantinya TNI dan wartawan bisa saling bersinergi, serta bisa bertukar pikiran. “Kegiatan yang kita lakukan ini adalah untuk melindungi bangsa indonesia dan seluruh rakyat indonesia dari gangguan dalam atau luar negri, supaya bangsa indonesia ini aman dan damai.” tegasnya

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed