oleh

Hadiri Penanaman Padi Gogo, Wabup : Mari Manfaatkan Tanaman Produksi

Share

Sarolangun – Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri menghadiri Tanam padi gogo seluas 10 hektar secara perdana di Desa Rantau Tenang, Kecamatan Pelawan, tanam perdana padi dilakukan bersama masyarakat setempat, pada Rabu (23/09/2020).

Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri mengatakan, memang ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 ini pemerintah telah berupaya untuk menjamin ketersediaan pangan.

“Produksi padi adalah kebutuhan pokok masyarakat. Maka sektor pertanian untuk kedepan agar tetap berproduksi sehingga mengurangi tekanan kebutuhan pangan terutama beras,” katanya

Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah  melalui program percepatan pembangunan desa dan kelurahan (P2DK) telah diarahkan pada ketahanan pangan.

“Tentunya dengan komiditi sesuai daerah masing -masing. Maka dari itu, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan tanaman produksi baik tanaman padi, sayuran palawija dan lainnya demi pengembangan pangan dan meningkatkan ekonomi daerah,” pungkasnya

Tampak hadir dalam acara tersebut, TNI, POLRI, BPTP, Kadis TPHP Provinsi Jambi, Asisten I, para Staf Ahli, kadis TPHP, kadis Disnakkan, Kaban BPRD, Kadis Dukcapil, Kadis Prindakop, Kadis PMD, Kasat Pol PP, Damkar, Plt Kadis DP3A, Camat Pelawan, Kades se- kecamatan Pelawan dan toko Masyarakat Desa Rantau.

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar

News Feed