Mubes ke-VI, Pasangan Muhammad Amerza dan Sulaiman Terpilih Ketua GMS

28
Pasangan Muhammad Amerza dan Sulaiman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua dan Wakil Ketua GMS Periode 2020-2021

Sarolangun – Musyawarah Besar (Mubes) KE-VI Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) tahun 2020 usai digelar, Jumat (13/11/2020) sore di Sekretariat GMS.

Pasangan Muhammad Amerza dan Sulaiman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua dan Wakil Ketua GMS Periode 2020/2021 mendatang, karena dalam Mubes tersebut hanya ada satu pasangan calon yang mendaftarkan dan disahkan panitia pelaksana Mubes.

Sementara satu pasangan bakal calon lainnya Usman dan Mursida yang diinformasikan akan maju tidak jadi mendaftarkan diri.

Penetapan pasangan tersebut berlangsung dalam sidang Pleno IV dalam pemilihan ketua dan wakil ketua GMS yang dipimpin oleh Ketua Sidang Hermansyah, Wakil Ketua Sidang Muhammad Yusar dan Sekretaris Sidang Amarullah.

“Apakah kita aklamasi atau musyawarah dengan lawan kotak kosong,” kata Ketua Sidang Hermansyah, dan dijawab peserta sidang secara aklamasi dengan kata sepakat. “Sepakat Aklamasi,” kata puluhan peserta dalam sidang pleno tersebut.

Kemudian “Apakah saudara Amerza dan Sulaiman sepakat kita pilih,” tanya pimpinan sidang lagi, dan dijawab serentak para peserta “Kita pilih”, kata seluruh peserta sepakat.

Maka dari itu, disepakati bersama pasangan calon Muhammad Amerza dan Sulaiman ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua GMS untuk periode 2020/2021 mendatang.

Baca Juga :  Akta Kematian Warga RT dan Kades yang Bertanggung Jawab Melaporkan

“Mengesahkan saudara Muhammad Amerza dan Sulaiman sebagai ketua dan wakil ketua GMS terpilih pada Mubes ke-VI tahun 2020,” kata pimpinan sidang.

Terpisah, ketua GMS terpilih Muhammad Amerza mengaku dirinya bersama rekannya Sulaiman akan berupaya untuk terus berkarya dalam memajukan organisasi GMS sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan pada saat pencalonan, yakni menuju organisasi GMS yang maju, Mandiri, dan berkarakter.

Ia berkomitmen kedepan akan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun kekompakan, kebersamaan serta rasa kekeluargaan dengan seluruh kader GMS, dan meneruskan program gms pada masa kepemimpinan pengurus sebelumnya.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus GMS yang telah memberikan amanah ini kepada kami untuk memimpin gms kedepan, dan tentu kami dalam melaksanakan program gms tidak lepas dari dukungan dan sinergitas seluruh anggota dan bimbingan para dewan Pembina,” katanya.

Senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua GMS terpilih Sulaiman tak lupa mengajak seluruh kader GMS untuk bersatu dalam memajukan organisasi GMS kedepan dan akan berupaya membenahi organisasi GMS ke arah yang lebih baik.

“Jangan segan-segan memberikan saran kepada kami kalau kami salah, karena kami tentu punya salah selaku manusia biasa,” katanya. (Rayan)

Facebook Comments