oleh

New Normal Diterapkan, 168 Pasangan Pengantin di Sarolangun Langsungkan Pernikahan

Share

Sarolangun – Setelah sempat ditunda untuk pelaksanaan akad nikah, dikarenakan wabah covid -19. namun, setelah ditetapkan pemerintah new normal, ratusan pasangan di kabupaten Sarolangun kembali melangsungkan akad nikah.

Muhammad Syatar Kepala Kantor Kementrian Agama Sarolangun Mengatakan, ada ratusan pasangan di Kabupaten Sarolangun yang melangsungkan akad nikah pasca dibukanya izin untuk menggelar akad nikah, ada yang nikah di KUA dan ada juga yang nikah diluar kantor KUA, seperti rumah, tempat pertemuan dan tempat ibadah.

“Sebanyak 74 pasangan yang nikah di KUA, sedangkan yang nikah diluar kantor KUA sebanyak 94 pasangan, selama bulan Juni,” katanya Jum’at (10/07/2020).

Ia juga mengatakan, dari ratusan pasangan yang melansungkan pernikahan tersebar di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Singkut dan Kecamatan Pelawan.

“Alhamdulillah tidak ada terjadi permasalahan. Meskipun pelaksanaan pernikahan sudah diperbolehkan, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pake masker, cuci tangan, dan bagi pelaksana nikah untuk memakai sarung tangan,” harapnya

Tentang aturan pelaksanaan pesta dan hiburan, ia menyebut bahwa itu harus mengikuti himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah. “Kemenag hanya memberi izin sebatas acara akad”. Pungkasnya (Rayan)

Komentar

News Feed