oleh

Pemilihan BPD Desa Pulau Buayo Kembali Draw

Share

Sarolangun – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, terjadi dua kali draw (Sama banyak) untuk Dapil II.

Proses pemilihan anggota BPD tersebut dilaksanakan secara langsung oleh masyarakat dapil II (kadus 2) melalui perwakilan pemilih kepala keluaraga. Kedua kandidat BPD, yakni Ame Rudin dan Ahmad Wal’asri sama- sama mendapat 18 suara.

Ketua panitia pelaksana pemilihan anggota BPD Desa Pulau Buayo, Ishak. R, membenarkan jika hasil akhir penghitungan suara pemilihan anggota BPD Desa Pulau Buayo terjadi draw.

“Hasil akhir perhitungan suara di Dapil II hari ini kembali terjadi draw, dengan jumlah pemilih 36 orang, tidak milih 4 orang dari 40 pemilih (KK),” katanya usai penghitungan suara, Sabtu (6/2/2020).

Ia juga mengatakan, pemilihan BPD Desa Pulau Buayo Untuk dapil II bakal diulang kembali dikarenakan jumlah suara sama. “Kita tidak akan lari dari aturan, sesuai aturan akan dilakukan pemilihan ulang, namun kapan dilaksanakan belum tahu. Kami dari panitia akan melakukan pertemuan kembali, sebab pemilihan ulang biasanya tiga kali, kalau seandainya tidak sampai tiga kali atau ada solulusi dari tim colon masing-masing itu yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj kades Desa Pulau Buayo Rizki Yuliandari mengungkapkan berdasarkan hasil akhir dari keputusan pemungutan suara setelah selesai proses perhitingan suara didapati kembali draw.

“Mengingat pemilihan sudah terjadi dua kali pemilihan, dua kali draw. Untuk itu semuanya saya serahkan kepada panitia dengan menjalankan aturan yang berlaku. Kalau seandainya pemilihan ulang lagi semoga tidak terjadi draw,” katanya

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar

News Feed