Peringati HUT IWO Ke-11, PD IWO Sarolangun Audiensi Dengan PJ Bupati Bachril Bakri

Titik Sarolangun683 Dilihat
Share

Sarolangun – Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun melaksanakan audiensi dan silaturrahmi bersama Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, sekaligus dalam rangka merayakan bersama HUT IWO Ke-11 Tahun 2023, Jumat (11/08/2023) di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Sarolangun.

Dalam sambutannya, Ketua PD IWO Sarolangun Warsun Arbain mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu bapak Penjabat Bupati Sarolangun dalam pelaksanaan kegiatan audiensi dan silaturrahmi betsama jajaran PD IWO Sarolangun sekaligus sama-sama melakukan pemotongan kue ulang tahun IWO Indonesia yang ke-11 tahun.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan kedepan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara insan pers khususnya IWO dengan Pemerintah Daerah bisa berjalan dengan baik,” katanya.

“Kami yang bekerja di kabupaten Sarolangun ruang lingkupnya tentang pemerintah, dari berbagai upaya yang dilakukan dilapangan di pemerintah, tentu diharapkan ada timbal balik atau simbiosis mutualisme,” tambahnya

Hal senada juga disampaikan oleh Husnil Aqili, mewakili Ketua PW IWO Jambi mengapresiasi atas kehadiran bapak Penjabat Bupati Sarolangun dalam kegiatan silaturrahmi. Hal itu tidak lain dalam rangka meningkatkan sinergitas bersama dalam memajukan daerah.

“Kita melihat gerakan bapak di lapangan sangat luar biasa, kedekatan bapak turun ke tengah masyarakat Sarolangun. Arahan dari Provinsi, menyampaikan bahwa wartawan butuh perhatian persoalan kesejahteraan wartawan. Dan kita harapkan di diskominfo agar anggaran untuk media untuk dinaikkan tahun depan. Kami dari PW IWO Provinsi Jambi menitipkan organisasi PD IWO Sarolangun di Sarolangun,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa tentunya Pemerintah Daerah sangat memerlukan peran serta media untuk sama-sama membangun daerah, khususnya media online yang tergabung dalam PD IWO Sarolangun.

Baca Juga :  Apel Pasukan, Kapolres Sarolangun Minta Personil Menjaga Netralitas di Pemilu 2019

Salah satunya melalui penyampaian informasi ke publik sehingga program kerja, kinerja ataupun situasi dan kondisi di tengah masyarakat dapat diketahui secara cepat dan luas.

“Saya memang kalai untuk media ini, komunikasi publik adalah bagian penting dari pada pemerintahan. Sekarang juga medianya sudah online, media online ini mengikuti perkembangan yang ada sekarang, dan bisa cepat sampai kepada pembaca dan siapapun yang ada alatnya,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun baru tiga bulan menjabat sebagai Penjabat Bupati Sarolangun, keberadaan media online ini sudah sangat dirasakan bagaimana informasi begitu cepat dan dibaca oleh masyarakat luas.

“Saya juga sampaikan kepada diskominfo untuk perhatian. Kita tidak bisa lepas dari media untuk menunjukkan kinerjanya. Saya harapkan memang beritanya yang berimbang, berkualitas dan sifatnya membangun. Jadi saya juga ucapan selamat kepada kepengurusan IWO yang baru, mari kita bersama dan kalau ada apa-apa silahkan sampaikan. Mari kita bersama-sama menjalankan pemerintah,” katanya.

Ia juga mengisntruksi agar seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun untuk tidak alergi dengan para awak media, dan tentunya kedepan OPD harus mempublikasikan program kerja dan capaian kinerja sehingga publik dapat mengetahui pembangunan yang sudah dilakukan.

“Kinerjanya OPD kalau sudah dipublikasikan, dan capaian dari OPD seharusnya juga disampaikan ke publik melalui media, ini juga jadi atensi saya kedepan,” katanya. (tj)

Komentar