oleh

Perwakilan 5 Kampung, Pemilihan BPD Dusun Bukit Kemang Sukses

Share

Muara Bungo – Pemerintah dusun (Pemdus) Bukit Kemang Kecamatan Tanah Tumbuh sukses menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025. Kamis (14/02/2019)

Pemilihan secara demokrasi tersebut nampak di hadiri oleh perwakilan staf camat kecamatan Tanah Tumbuh, perwakilan Polsek Tanah Tumbuh dan Babinsa dusun Bukit Kemang.

Pemilihan BPD dusun Bukit Kemang diikuti 14 calon dari 5 kampung, yakni kampung Koto Enau 3 orang calon, kampung Tengah 3 orang calon, kampung Lubuk Napal 4 orang calon, kampung Baru 2 calon dan kampung Tanjung Beringin 2 orang calon.

Masing – masing calon tersebut memperebutkan satu kursi per kampung untuk menuju anggota BPD dusun Bukit Kemang Kecamatan Tanah Tumbuh.

M. Tahir, ketua panitia pelaksana mengatakan, masyarakat dusun Bukit Kemang begitu antusias terhadap pemilihan anggota BPD secara demokrasi ini, ia berharap kedepanya calon yang terpilih melalui pemilihan tersebut mampu menjalankan tugas dan fungsi BPD dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilah masyarakat antusias, somoga kedepannya kandidat yang terpilih mampu menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, untuk keterwakilan perempuan sendiri tidak ada yang mendaftar,” ucapnya

Di tempat yang sama, M. Nur Rio (kades) dusun Bukit Kemang juga mengatakan hal yang sama, pemelihan tersebut berdasarkan hasil musyawarah. Ia juga berharap dengan adanya pemilihan secara demokrasi tersebut agar mampu melahirkan anggota BPD yang benar benar mampu bekerja sesuai dengan tupoksi dan menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dusun Bukit Kemang.

“Siapa saja yang terpilih menjadi anggota BPD hendaknya mampu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya dan mampu bekerja sama yang baik untuk pembangunan dusun Bukit Kemang,” harap Rio Bukit kemang

Berikut hasil perhitungan suara pemilihan anggota BPD dusun Bukit Kemang Kecamatan Tanah Tumbuh.

Kampung Koto Enau :
1. Khalik 147 suara
2. Yulizar 72 suara
3.M Rozi 19 suara

Kampung Tengah :
1. Firdaus 25 suara
2. Marzuki 96 suara
3. Rudiansah 54 suara

Kampung Lubuk Napal :
1. Abdul Manap 14 suara
2. M.jupri 58 suara
3. Tamrin 37
4. Tomi Hendri 75

Kampung Baru :
1. Zaini 50 suara
2. Usman 39 suara

Kampung Tanjung Beringin :
1. Ahmad Roni 54 suara
2. Khomaini Hayatullah 100 suara

Dengn total keseluruhan 840 Suara sah dan 12 suara yang rusak.

Penulis : Firman Toha
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed