oleh

Hendri : Desa Yang Tidak Dapat Anggaran Pembangunan 2019, APBDP Akan di Akomodir

Share

Sarolangun – Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam mewujudkan pembangunan sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

Musrenbang dilaksanakan berdasarkan Undang Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, dengan tema “Menuju perencanaan pembangunan yang transparan serta akuntabel” di kantor Camat Pelawan.

Camat Pelawan Hudri mengatakan, musyawarah ini merupakan perumusan
aspirasi masyarakat, hasil reses anggota DPRD dan kebutuhan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat belum terealisasi sepenuhnya.

“Pembangunan infrastruktur di tengah masyarakat belum terealisasi sepenuhnya, usulan begitu banyak, persoalan ini tentu akan dicarikan solusinya untuk mengakomodir permintaan masyarakat,” katanya.

Sementra itu Asisten II Dedi Hendri dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan administrasi sistem keuangan desa (Siskeudes) di Kecamatan Pelawan yang menurutnya sudah maju secara signifkan.

“Pelaksanaan Siskeudes di Kecamatan Pelawan sudah baik dan maju secara signifikan begitu juga kita harapkan dengan e-planning,” katanya

Ia juga mengatakan untuk tahun 2019 ada 1.214 usulan yang masuk, dengan jumlah dana Rp 14 triliun, sedangkan APBD Kabupaten Sarolangun hanya Rp 1,3 triliun.

“Untuk tahun 2019 ada 1.214 usulan yang masuk, dengan jumlah dana Rp 14 triliun, sedangkan APBD Kabupaten Sarolangun hanya Rp 1,3 triliun, usulan diharapkan usulan dalam mencapai program pembangunan daerah, ini menjadi tugas kita semua,” tambahnya

Ia menjelaskan, usulan yang diusulkan pada Musrenbang adalah usulan yang tidak diakomodir dalam DD.

“Saya harap usulan yang diusulkan pada Musrenbang adalah usulan yang tidak diakomodir dalam DD, karena tidak semua pembangunan yang dapat dibiayai oleh APBD. Maaf kepada tiga desa yang tidak dapat anggaran pembangunan 2019, nanti pada APBDP kita akomodir semua,” tandasnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed