oleh

Rumah Adat Sarolangun Akan Dilengkapi Pakaian Adat Khas Setiap Kecamatan

Share

Sarolangun – Rumah adat Sarolangun yang berada Desa Bernai Kecamatan Sarolangun disamping BLK tepatnya ditepi lintas jalan Sumatera, kedepan akan dilengkapi dengan pelaminan dan pakaian adat kecamatan se Kabupaten Sarolangun.

Hal ink disampaikan lansung oleh ketua Lembaga Adat Kabupaten Sarolangun Thabroni Rozali, pada Rakerda V Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi kabupaten Sarolangun, Selasa (16/07/2019).

“Kami mengusulkan anggaran untuk lembaga adat Sarolangun senilai 1 M, yang nantinya akan digunakan untuk beli pakaian adat, dan pelaminan, dan nanti bisa kita sewa,” ungkapnya

Menurutnya, hal itu bertujuan selain agar para wisatawan bisa melihat keragaman pakaian adat kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun, juga untuk kemandirian lembaga adat Kabupaten Sarolangun itu sendiri.

“Sehingga kedepan ada penghasilan dari lembaga adat itu sendiri, dari penyewaan pakaian adat dan pelaminan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra sangat mendukung program dari lembaga adat Sarolangun. Ia mengatakan akan memperjuangkan hal itu agar impian tersebut bisa menjadi kenyataan.

“Lembaga adat selalu berada didepan, dalam konflik yang terjadi di masyarakat, baik konflik lahan, keluarga, dan juga konflik kecelakaan. Saya akan perjuangkan, kalau bisa masuk di APBD perubahan, yang jelas akan kita perjuangkan,” tegas Bupati

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed