oleh

Sudah Rekrut Anggota, Malah Paskibraka Tahun 2019 yang Diminta

Share

Sarolangun – Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, sedikit berbeda dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.

Pasalnya, pelaksanaan upacara tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, dimana sesuai dengan protokol kesehatan, jumlah peserta upacara akan dikurangi bahkan jumlah pasukan pengibar bendera Merah Putihpun cuma tiga orang.

Muhammad Idrus, Selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun mengatakan, Paskibraka yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus mendatang jauh- jauh hari sudah disiapkan, namun dengan adanya Surat Edaran dari Sekneg RI, upacara dilaksanakan secara sederhana dan peserta upacara dibatasi.

“Begitupun dengan petugas pengibar bendera hanya tiga orang, itupun diminta dari paskibraka tahun 2019 lalu, otomatis paskibraka yang sudah kita siap di tahun 2020 ini tidak bisa bertugas,” katanya

Ia juga mengatakan, meski batal melaksanakan tugas di tahun 2020 ini, pihaknya sedang mengupayakan agar anggota Paskibraka yang terpilih di tahun 2020 ini bisa melaksanakan tugas untuk tahun berikutnya tanpa melewati proses seleksi lagi.

“Kalau di tahun depan pandemi covid- 19 sudah berkahir dan upacara bendera sudah kembali normal, otomatis tahun depan mereka bisa bertugas, karena yang terpilih di tahun 2020 ini merupakan pelajar SLTA kelas X yang baru mau naik kelas XI. Dan otomatis di tahun depan tidak ada lagi seleksi baru,” pungkasnya (Rayan)

Komentar

News Feed