oleh

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Bungo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Share

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Bacakan Berita ya” ]

Muara Bungo – Upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Bungo terus dilakukan Bawaslu Kabupaten Bungo. Bertempat di Aula Hotel Semagi Bungo, kamis (29/11/18). Kali ini, Bawaslu Kabupaten Bungo kembali menggelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi masyarakat dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang.

Melalui kegiatan ini, ketua Bawaslu Bungo, Abdul Hamid, meminta masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan, tentu hal ini bertujuan demi mewujudkan Pemilu yang damai dan adil 2019 nanti.

“Kami Bawaslu Bungo berharap, peserta dapat memahami peran dan fungsi masyarakat, guna melakukan pengawasan di lapangan untuk menuju pemilu yang berintegritas. Sesuai slogan bawaslu, bersama rakyat awasi pemilu, bersama bawaslu kita tegakkan keadilan pemilu.” sebut Abdul Hamid.

Dalam pemaparannya ia menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan Pemilu 2019 yang damai dengan memahami betul prosedur berkampanye, baik secara langsung di lapangan maupun berkampanye di sosial media.

Diakuinya, pihaknya benar-benar serius melakukan sosialisasi ini agar semua pihak berpartisipasi dan lebih memahami aturan-aturan pemilu serta menyampaikan informasi yang edukatif ke masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2019.

“Kegiatan ini, bawaslu Bungo sengaja mendatangkan pemateri yang berkopeten dari kalangan akademis, tujuannya tidak lain, agar masyarakat dapat memahami akan pentingnya pengawasan pemilu, menuju pemilu yang jujur, adil dan berkeadilan.” tambahnya

Peserta

Pada kesempatan ini, Bawaslu Bungo menghadirkan narasumber, DR. As’ad Isma, DR. Nazori, dan M.Farizi, LLM, yang acaranya dibawa oleh DR. ZIKWAN. Dan pesertanya adalah Camat Se Kabupaten Bungo, OKP se Kabupaten Bungo, Tokoh masyarakat se Kabupaten Bungo, OPD Pemda Bungo dan Organisasi Kemahasiswaan.

“Kami berharap, kepada peserta untuk dapat mengimplementasikan materi -materi yang di sampaikan oleh narasumber kepada masyarakat luas.” singkatnya

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed